Ketua DPRD Isro Mi’raj Sebut Almarhum Arief Riva’i Madawi Banyak Berjasa untuk Kota Cilegon

CILEGON – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon Isro Mi’raj menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Arief Riva’i Madawi.

Mantan Ketua DPRD Kota Cilegon Periode 2009-2014 tersebut menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 13.15 WIB pada hari Selasa (15/11/2022) di perjalanan hendak berobat menuju ke Rumah Sakit Siloam Karawaci, Kabupaten Tangerang.

Ucapan duka cita ini disampaikan Isro Mi’raj ketika dirinya berta’ziah di Rumah Duka yang berlokasi di Perumahan BBS 3 Blok D5 No.13, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon.

Dalam pernyataannya kepada pers, Isro Mi’raj menyampaikan bahwa sosok Arief Riva’i Madawi merupakan politisi yang telah banyak berjasa bagi Kota Cilegon dan banyak kontribusi luar biasa yang diberikan oleh almarhum kepada Kota Cilegon.

“Saya sangat berduka cita atas meninggalnya Haji Arief Riva’i Madawi. Sosok Pak Haji pribadi di mata saya, beliau adalah seorang politisi yang banyak jasa terhadap Kota Cilegon ini,” kata Isro Mi’raj ditemui di Rumah Duka, Selasa (15/11/2022).

Menurut Isro, apa yang telah dilakukan Arief Riva’i Madawi untuk Kota Cilegon sudah dimulai sejak Almarhum menjadi seorang aktivis hingga menjadi Ketua DPRD.

MTQ Pemkot

“Kontribusi beliau dimulai semenjak menjadi aktivis ikut berperan aktif dalam terbentuknya Kota Madya Cilegon dan kemudian berkiprah di dunia politik menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Cilegon,” ujarnya.

Isro juga mengatakan, banyak prestasi Arief Riva’i Madawi selama menjabat menjadi Ketua DPRD pada tahun 2009 hingga 2014, salah satunya yang dikatakan Isro adalah kontribusi terhadap Pelabuhan Warnasari yang pada saat Arief menjabat bernama Pelabuhan Kubangsari.

“Dan lagi, banyak prestasi yang beliau lakukan kepada Pemerintah Cilegon,” ujar Isro.

Kontribusi yang dimaksud adalah ketika Arief menjadi Ketua DPRD Cilegon, almarhum berhasil memimpin Rapat Paripurna DPRD tentang tukar guling lahan dan penggantian dana pembangunan Pelabuhan Kubangsari dari PT Krakatau Steel kepada Pemerintah Kota Cilegon, untuk kemudian menjadi Pelabuhan Warnasari hingga saat ini.

Isro juga mengaku dirinya sebagai junior dari Arief Riva’i Madawi, memandang Almarhum sebagai sosok teladan bagi dirinya.

“Banyak jasa-jasa beliau yang kami sebagai juniornya tentu tidak menafikan dan menjadi satu teladan bagaimana kiprah beliau terhadap Kota Cilegon,” jelasnya. (*/Hery)

Adam