359 Yatim Dhuafa Terima Beasiswa dari Rumah Zakat Kota Cilegon

CILEGON – Sebanyak 359 anak yatim dhuafa mendapatkan beasiswa dari Rumah Zakat Cilegon pada periode Maret 2017.

Penerima manfaat program beasiswa tersebut tersebar di delapan kecamatan Kota Cilegon, serta 2 kecamatan dari Kabupaten Serang yaitu Kramatwatu dan Taktakan.

Program Beasiswa di Rumah Zakat sendiri terbagi menjadi dua jenis beasiswa, yaitu Beasiswa Anak Juara sebanyak 288 anak dan Beasiswa Sekolah Juara sebanyak 71 anak.

Branch Manager Rumah Zakat Cilegon Ali Nurhasan mengatakan, selain mendapatkan beasiswa pendidikan, penerima manfaat juga mendapatkan pembinaan secara berkala, begitu juga orang tuanya diikutkan dalam kegiatan school parenting.

“Kami mewakili Rumah Zakat Cilegon mengucapkan banyak terimakasih atas support bapak dan Ibu para donatur yang telah membantu memberdayakan masyarakat melalui program beasiswa sebagai orang tua asuh. Semoga Allah senantiasa melimpahkan pahala, keberkahan serta kesuksesan selalu dalam segala aktifitas bapak ibu, dan semoga kelak anak-anak penerima manfaat menjadi anak-anak yang cerdas secara akademik dan spiritualnya serta berguna ilmunya untuk kehidupan dunia dan akhirat,” kata Ali, Selasa (28/3/2017).

Ks nu

Donatur program beasiswa merupakan perorangan, komunitas dan perusahaan seperti yang dikatakan oleh Zaenudin, Schoolarship Management.

“Donatur beasiswa berasal dari perorangan yang menginfakkan sebagian rizkinya untuk memajukan pendidikan anak-anak yatim dan dhuafa di Banten khususnya di Kota Cilegon,” kata Ali.

Selain perorangan juga berasal dari komunitas seperti DKM Al-Istiqomah PT BPPI, An-Nuur PT Siemens, DKM Ar-Rohmah, DKM Statomer, Majlis Taklim, perkumpulan ibu-ibu pengajian dan lain-lain, sedangkan perusahaan diantaranya yaitu PT Krakatau Engineering, PT Krakatau Bandar Samudera, PT Chandra Asri, PT Krakatau Konsultan, Baitul Maal PT KS Group, PT Samudera Indonesia, UBOH PLTU Suralaya, PT Budiasih, Lazis PLN APP Cilegon, Holycow dan lain-lain.

“Harapannya semoga setiap bulannya donatur terus bertambah, supaya banyak anak-anak yatim dhuafa yang terbantu di bidang pendidikannya,” harap Ali.

Bagi bapak ibu warga Banten yang ingin menunaikan zakat, infaq dan shodaqoh serta dana CSR Perusahaan, bisa melalui Rumah Zakat silahkan datang ke kantor kami yang beralamat di Jl Letjend Soeprapto No 25 G Ramanuju Cilegon atau telpon ke nomor (0254) 385443. (*)

Cibeber nu