Baitul Mal Krakatau Steel Tebar 10.000 Paket Bingkisan Bagi Mustahiq di Cilegon

Inspektorat berkarya

CILEGON – Baitul Mal Krakatau Steel (KS) Group menyalurkan zakat fitrah dan zakat maal dengan nilai jumlah Rp 1,4 miliar pada Ramadan tahun ini. Dana yang terkumpul ditargetkan akan dibagikan kepada 10 ribu mustahiq (orang yang berhak menerima zakat).

Ketua Pelaksana kegiatan Ramadan Mubarok, Baitul Mal KS Group, Sabihis mengatakan, ada beberapa sasaran penerima pada penyaluran zakat tahun ini. Mulai dari anak yatim, dhuafa, jompo, penyandang disabilitas, pesantren tradisional, panti asuhan, dan masyarakat terdampak Covid-19.

“Pada kegiatan Ramadan Mubarok ini, kami mengusung tema ‘KS Group Tebar Berkah Untuk 10 ribu Mustahiq Melalui Baitul Mal KS Group’. Harapan kami semoga ini membantu dan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Dan KS Group bisa kembali berjaya atas doa dari masyarakat,” kata Sabihis, Senin, (3/5/2021).

Ditempat yang sama, Ketua Baitul Mal KS Group, Taufik Nurdaiman mengatakan, penyaluran zakat fitrah dibagi menjadi 5.060 paket dengan sasaran penerima masyarakat dari 25 kelurahan di wilayah terdekat KS Group. Kemudian santunan untuk yatim, dhuafa, dan jompo diberikan untuk masyarakat dari 43 kelurahan dengan ribuan paket.

PKS bank Banten dede
Pembagian paket dari Baitul Mal Krakatau Steel kepada mustahiq secara simbolis /Dok

“Untuk zakat fitrah penyaluran kita bagi dua. Ada yang disalurkan melalui Baznas dan ada yang kami salurkan secara langsung ke masing-masing kelurahan. Penyaluran kita lakukan dengan menerapkan prtokol kesehatan (prokes) secara ketat,” ujar Taufik.

Sementara itu Lurah Deringo Edi Qodratullah mengapresiasi langkah Baitul Maal KS Group yang sudah begitu peduli bagi Mustahiq. Semoga sinergi ini terus berlanjut demi kemaslahatan umat.

“Walaupun di tengah pandemi mereka (Baitul Mal KS Group -red) masih bisa berbagi. Saya berharap sinergi ini terus berlanjut demi kemaslahatan umat,” tutupnya. (*/Red)

Ied posco kadin
KS royal setda