Bantu Korban Banjir Bandang di Lebak, Mahasiswa Cilegon Galang Dana

CILEGON – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sekolah Tingggi Teknologi Ilmu Komputer (STTIKOM) Insan Unggul menggelar aksi penggalangan dana di Lampu Merah Damkar, Cilegon, Jumat (3/1/2020).

Para mahasiswa tersebut berkeliling menyodorkan kotak bantuan ke para pengendara yang berhenti di lampu merah.

Selain berupa uang, mahasiswa juga mempersilahkan para donatur jika ada yang mau menyumbangkan makanan, popok bayi dan kebutuhan lainnya untuk warga terdampak banjir bandang di Kabupaten Lebak.

Ajakan sosial para mahasiswa tersebut dilakukan untuk membantu meringankan beban para korban banjir bandang di Lebak.

Kartini dprd serang

Ketua komisariat PK PMII Insan unggul, Aji Maulana menuturkan kegiatan tersebut dilakukan untuk meringankan beban korban banjir bandang.

Ia juga berharap semoga hasil dari penggalang dana bisa berguna dan bermanfaat untuk masyarakat Lebak yang terkena musibah.

“Semoga hasil penggalangan dana bisa bermanfaat untuk saudara kita yang terkena musibah berupa banjir bandang, InsyaAllah kami akan menggalang dana sampai tiga hari kedepan,” ucapnya.

Sebelumnya, telah terjadi banjir bandang dan longsor di sejumlah titik di Kabupaten Lebak, Banten. Banjir tersebut juga melanda beberapa wilayah lain di Provinsi Banten seperti Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Serang.

Akibat musibah itu, ribuan warga terpaksa mengungsi di sejumlah tempat seperti rumah ibadah, majelis taklim, gedung sekolah dan perkantoran. Tak ada korban jiwa. Meski begitu, infrastuktur berupa jembatan yang menghubungkan Kecamatan Cipanas-Muncang terputus. (*/Ilung)

Polda