Basarnas Banten Siap Siaga Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru

Smsi dprd Pandeglang sumpah pemuda

CILEGON – Mendekati momen liburan Natal dan akhir tahun 2017, Kantor Badan “Search and Rescue” Nasional (Basarnas) Banten, menyiagakan tim di Pelabuhan Merak dan Kawasan Wisata Pantai di Banten.

“H – 10 sampai H + 10, kami siagakan personel di setiap objek dan sebagian untuk piket siaga di kantor,” kata Kepala Basarnas Banten, Zaenal Arifin, Sabtu (9/12/2017).

Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya juga melibatkan sejumlah potensi SAR dalam piket siaga di objek wisata. Menurutnya, hal ini dilakukan karena adanya keterbatasan personel Basarnas Banten yang saat ini hanya berjumlah 12 orang.

Dishub

“Dibagi-bagi bergantian, karena kita masih kekurangan personil, tapi hal ini tidak menjadi kendala untuk kita tetap menjalankan tugas,” ungkapnya.

Selain menyiagakan personel Basarnas dan potensi SAR, kata Zaenal, pihaknya juga melakukan patroli terutama saat libur Hari Natal 25 Desember maupun saat Tahun Baru 2018. Ia mengatakan pihaknya berupaya mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi saat libur panjang akhir tahun ini.

“Kita fokuskan di titik-titik keramaian, yah seperti pelabuhan, dan wisata pantai tadi. Apalagi dalam beberapa waktu terakhir sering terjadi gelombang tinggi,” pungkasnya. (*/Temon)

Masduki pp sumpah pemuda