Cari Tempat Reunian yang Asyik di Cilegon, Kesini Aja

CILEGON – Semakin canggihnya teknologi komunikasi dalam aplikasi handphone pintar seperti WhatsApp (WA), membuat hubungan komunikasi dengan teman-teman lama terutama teman sekolah juga semakin mudah. Sehingga bermula dari grup WA, satu alumni dalam satu angkatan tahun kelulusan bisa saling sapa dan bercengkrama.

Dan tentunya kurang seru dan afdhal kalau rasa kangen dengan teman-teman sekolah selama bertahun-tahun tersebut cukup dengan komunikasi di dunia maya. Maka, tercetuslah ide untuk kopi darat atau melakukan reuni dengan teman sekolah. Baik satu kelas, satu angkatan maupun reuni besar lintas angkatan.

Tapi kawan Fakta Banten tahu gak tempat yang asyik dan sering dijadikan pertemuan reunian sekolah di Kota Cilegon? Jawabannya adalah Krakatau Jungle Park. Selain jadi objek wisata keluarga dan pertemuan komunitas, dengan konsep alam buatan yang ditata dan dipadukan dengan berbagai wahana hiburan serta ragam sajian menu kuliner, tempat ini ternyata sering dijadikan ajang reuni sekolah.

Bagi peserta reuni yang sudah mempunyai anak kecil, di Jungle Park tersedia beragam jenis permainan anak yang tentunya membuat betah si buah hati.

Menurut Ade, salah satu karyawan Krakatau Jungle Park, dalam setiap akhir pekan, biasanya ada saja lulusan-lulusan sekolah lokal Cilegon yang mengadakan acara reuni di Jungle Park. Seperti yang terpantau faktabanten.co.id pada Minggu (10/3/2019). Terlihat beberapa alumni sekolah yang tengah berkumpul dan melepas kangen setelah sekian lama tak bertemu.

Kartini dprd serang

“Setiap hari Minggu mah ada saja yang pesan tempat untuk reunian, ya masih dari sekolah di Cilegon kadang ada juga dari Serang. Kalau yang pesertanya banyak ada fasilitas panggung dan tenda yang kita sediakan,” terang Ade.

Selain itu, Jungle Park yang dikelola oleh PT KIEC anak perusahaan PT Krakatau Steel (KS) ini, sepertinya sudah menjadi objek wisata adalan masyarakat Cilegon. Bisa jadi ini karena masih minimnya sarana wisata di Kota Cilegon yang diprakarsai oleh pemerintah setempat.

Ketua Alumni SMPN 5 Cilegon angkatan 1997/1998, Rizky Ilhamsyah mengatakan, dipilihnya Jungle Park sebagai tempat reuni bertajuk deduluran karena tempat yang rindang dan banyaknya varian makanan yang tersedia.

“Kita kedua kalinya reunian disini. Tempatnya asyik banyak pepohonan besar, menu makanan juga banyak pilihan, jadi teman-teman kembali minta reunian disini. Harapan kita dengan reunian ini, pertemanan tidak putus dan bisa menjadi sedulur,” ujar Rizky saat ditemui di Kedai Makan Bang Salim Jungle Park.

Begitu juga dengan para alumni MTs Al-Jauharotunnaqiyyah, Palas, tampak terlihat tengah mengadakan reunian di Jungle Park karena bermula chat di grup WA. (*/Ilung)

[socialpoll id=”2521136″]

Polda