Ceceran Pasir di Ruas JLS Cilegon Dibersihkan dengan Disemprot Mobil Damkar

CILEGON – Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Cilegon nampak melakukan pembersihan ruas Jalan Lingkar Selatan (JLS) dari ceceran pasir dan tanah, Minggu (31/3/2024).

Pembersihan dilakukan dengan cara menyemprotkan air dengan tekanan tinggi menggunakan mobil Damkar. Hal tersebut seperti terlihat dari postingan akun instagram @damkar.cilegon.

Dalam postingannya, Damkar Cilegon mengaku berinisiatif untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik yang melintas di jalanan Kota Cilegon.

Kartini dprd serang

“Guna menyiapkan jalur mudik 2024 Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cilegon melakukan penyemprotan jalan lingkar selatan untuk membersihkan ruas jalan yang dipenuhi oleh ceceran pasir yang memungkinkan sangat mengganggu kenyamanan dan keselamatan pengguna jalur Lingkar Selatan,” tulis akun tersebut.

Diketahui, kegiatan pembersihan ruas jalan tersebut menjadi hal baru yang dilakukan Pemkot Cilegon, padahal sudah sejak lama ruas JLS Cilegon selama ini dikotori oleh ceceran pasir dan tanah. Terutama hal itu diakibatkan aktivitas truk-truk ODOL (over dimension over load) angkutan pasir dan tanah yang bebas melintas di jalanan tersebut.

Ruas JLS pada momen libur Lebaran Idul Fitri, akan menjadi jalur penting bagi pemudik yang melintas di Kota Cilegon, yakni menjadi akses utama menuju ke Pelabuhan Ciwandan.

Selain itu juga, ruas JLS Cilegon akan menjadi akses utama juga bagi para wisatawan yang akan berlibur ke Kawasan Pantai Anyer yakni pada momen liburan pasca lebaran. (*/Rizal)

Polda