Di Bulan Penuh Berkah, Karang Taruna Banjarnegara Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

 

CILEGON – Sekumpulan pemuda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan menggelar santunan anak yatim dan buka puasa bersama menjelang Idul Fitri 1443 Hijriyah, Kamis, (28/4/2022).

Kendati santunan yang di laksanakan sederhana acara tersebut berjalan sukses digelar.

Santunan yang digelar di aula Kelurahan Banjarnegara tersebut hadir Seklur Banjarnegara, Yuliadin, Tokmas, Toga, RT/ RW dan puluhan anak yatim dan dhuafa sekitar.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Banjarnegara Feri Imanullah mengatakan, bahwa santunan yang digelar ini dilakukan secara sederhana. Meskipun demikian kegiatan ini berjalan lancar dan tidak ada kendala.

Kartini dprd serang

“Dalam santunan ini sebanyak 50 anak yatim dan dhuafa kita berikan uang tunai dan paket sembako. Mudah – mudahan apa yang kita berikan bermanfaat bagi mereka,” katanya.

Feri berharap, kegiatan seperti ini terus dilakukan oleh para pemuda khususnya pemuda yang tergabung dalam wadah Karang Taruna. Kalau bukan kita yang mempedulikan mereka siapa lagi.

“Bentuk kepedulian ini terus dilakukan. Kita harus peka terhadap mereka, kalau bukan kita siapa lagi yang peduli. Saya berharap agenda seperti ini terus dilakukan tanpa menunggu di moment yang besar seperti Ramadhan ini,” katanya.

Sementara itu Lurah Banjarnegara, Hidayatullah mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Karang Taruna yang melakukan santunan. Walaupun di Banjarnegara sedikit perusahaan tapi mereka bisa menyelenggarakan santunan ini dengan meriah.

“Pokoknya atas nama pemerintah kelurahan saya sangat salut. Teruslah berkiprah demi kemaslahtan warga Banjarnegara,” tukasnya. (*/Red)

Polda