Di tengah Pentolan PKS, Kepala SMP di Cilegon ini Curhat Tidak Punya Aula dan Kekurangan Ruangan Kelas

CILEGON – SMP Negeri 11 Kota Cilegon berkesempatan mendapatkan Program Indonesia Pintar yang diterima oleh 246 siswa, program yang diajukan sejak tahun 2020 itu sangat disambut baik oleh masyarakat, acara tersebut dihadiri oleh pentolan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari mulai Wakil DPRD Kota Cilegon, Wakil Walikota Cilegon sampai hadir ketua Fraksi PKS di DPR RI.

Dalam sosialisasi PIP yang disampaikan langsung oleh Anggota DPR RI Fraksi PKS Jazuli Juwaini ada hal yang menarik yang disampaikan oleh Kepala SMPN 11 Kota Cilegon yang mengeluhkan kekurangan kelas dan tidak mempunyai Aula untuk berkumpul.

“Kami merasa bersyukur ada 246 orang siswa menerima program ini diajukan ketika masa SD dan dilanjutkan masa SMP, ini berkat perjuangan dari Fraksi PKS, masyarakat Cilegon belum pernah ada yang dapet seperti di SMP 11 ini, ini sangat membantu peserta didik disini,” kata Plt Kepala SMPN 11 Kota Cilegon Ratnawati Hasibuan saat memberikan sambutan, Sabtu (16/10/2021).

Ia pun turut curhat masalah sekolah yang tidak mempunyai Aula kalau setiap rapat besar tidak menggunakan ruangan, rapatnya di mushola, dan ia mengeluhkan juga masalah ruangan kelas yang masih kurang, lantaran dari 17 rombel yang tersedia hanya 15 ruangan kelas.

“Ruang kelas ada 15 ruangan sedangkan rombel ada 17, jadi ruang kelas masih kurang, yang sisanya pake ruang TIK dan Perpustakaan, mudah mudahan kedatangan Bapak-Bapak ini menjadi rezeki dan rahmat,” harapnya.

Di kesempatan yang sama Wakil walikota Cilegon Sanuji Pentamarta menuturkan bahwa pendidikan adalah modal utama dalam percepatan pembangunan dan akan menjadi prioritas utama pemerintah dalam upaya meningkatan kualitas SDM.

“Mudah mudahan anak anak kita pinter semua, ini adalah program pembelaan pelayanan dari fraksi PKS bisa terwujud, semoga anak anak kuta barokah, cerdas, pinter Sholeh Sholehah,” katanya.

“Urusan pembangunan infrastruktur pendidikan InsyaAllah kita perjuangkan, kita akan coba petakkan,” imbuhnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon Nurrotul Uyun juga turut memberikan dukungan atas terselenggaranya program ini yang merupakan bentuk upaya dari fraksi PKS yang telah memperjuangkan untuk masyarakat.

“Saya merasa bahagia ketika usulan dari daerah dan diterima oleh pusat, pada tahun ini 1.400 siswa SD mendapatkan beasiswa PIP melalui perjuangan beliau (red-Ketua Fraksi PKS DPR RI), kami berharap masyarakat Cilegon ke depan lebih banyak,” ujarnya

Uyun juga senada dengan Wakil Walikota untuk sama sama menjadikan PR dan perjuangan yang harus dituntaskan terkait kelengkapan sarana prasarana pendidikan karena menjadi aspek terpenting dalam proses belajar mengajar. (*/Ihsan)