Didukung Industri, Kecamatan Ciwandan Gelar Tarawih Berkunjung dan Bagikan Bantuan untuk Masjid

Gerindra Nizar

CILEGON – Pemerintah Kecamatan Ciwandan menggelar kegiatan buka puasa bersama (Bukber) dan tarawih berkunjung (Tarjung) bersama dengan pihak industri yang ada di wilayah Ciwandan.

Kegiatan yang setiap tahunnya dilakukan tersebut adalah dalam rangka mengikat dan menggabungkan tali silaturahmi antara masyarakat, pihak industri dan pemerintah.

“Dengan kegiatan Bukber dan Tarjung, semoga lebih mengikat dan menggabungkan tali silaturahmi,” ungkap Camat Ciwandan AH Junaedi usai acara Bukber di Aula Kecamatan Ciwandan, Jum’at (2/6/2017).

Fraksi serang

Hampir 80 persen pihak industri berkontribusi dan bergabung dalam kegiatan, dan dalam kegiatan tersebut juga akan dilakukan berbagai pemberian bantuan untuk masjid-masjid di wilayah Ciwandan, seperti sajadah, bantuan uang perawatan, Alqur’an dan honor imam serta santunan yatim.

“Kurang lebih mengikat 80 persen industri terlibat dan memberikan bantuan CSR dalam kegiatan keagamaan setiap tahunnya,” imbuh camat.

Fraksi

Sementara itu, Direktur HR and GA Krakatau Posco Andi Soko menjelaskan bahwa setiap tahunnya selalu berpartisipasi dalam rangka kegiatan keagamaan di wilayah Ciwandan, meskipun keterlibatannya disesuaikan dengan kemampuan.

“Ini kegiatan rutin bersama-sama mendukung berbagai kegiatan keagamaan, yang penting silatirahimnya, bukan biayanya,” ungkap Andi.

Senada dengan Andi, Staff GA PT Asahimas Chemical Sambas juga menuturkan, semoga kegiatan yang dilakukan mampu memberikan manfaat dan memberikan berkah untuk masyarakat.

“Semoga berkah dan memberi manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya. (*)

Penulis: Uri.

Gerindra kuswandi