DP3AP2KB Cilegon Gerak Cepat Lakukan Pendampingan Terhadap Bocah Korban Penculikan

Gerindra Nizar

 

CILEGON– Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Cilegon bergerak cepat memberikan pendampingan terhadap Adriana Syahfitri (4) bocah asal Cilegon yang menjadi korban penculikan oleh keluarganya sendiri.

“Tadi pagi saja begitu sudah diketahui bahwa semalam sudah kembali kepada keluarganya, pagi ini dari UPTD PPA beserta psikolog sudah berkunjung di kediaman orang tua untuk melakukan pendampingan khusus,” ujar Agus Zulkarnain, Kepala DP3AP2KB Kota Cilegon saat ditemui, Rabu (25/1/2023).

Fraksi serang

Dikatakan Agus, pihaknya akan melakukan pendampingan terhadap korban dan keluarganya sampai sembuh dari rasa trauma.

Fraksi

“Selama orangtua dan si anak ini merasa nyaman sudah cukup yah kita sudahi, tapi kalau selagi masih dibutuhkan masih mau berkonsultasi, mau berdiskusi sharing insyaallah kami siap walaupun kami yang harus mendatangi ke rumahnya,” katanya.

Agus mengapresiasi jajaran Polres Cilegon yang telah menemukan korban dalam kondisi selamat.

Agus juga menghimbau kepada keluarga yang memiliki anak agar selalu dalam pengawasan orang lebih dewasa, supaya penculikan terhadap anak dibawah umur tidak kembali terulang.

“Dalam hal ini tentunya kami meminta dukungan partisipasi serta peran aktif dari seluruh masyarakat Cilegon agar memiliki kepedulian yang tinggi terkait dengan pemcegahan terjadinya kekerasan terhadap anak-anak agar lebih peduli suapaya eksploitasi dan lainnya tidak terjadi terhadap anak-anak,” tandasnya. (*/Nas)

Gerindra kuswandi