Gali Potensi Pariwisata Cilegon, Disparbud Gandeng Pramuka

CILEGON – Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Cilegon menggelar orientasi pada Puluhan Anggota Pramuka Saka Pariwisata Kota Cilegon.

Acara yang digelar di Convention Hall Cilegon Plaza Mandiri Sabtu (8/4/2017) disambut antusias oleh para anggota Pramuka.

Kasubag Promosi pada Disparbud Kota Cilegon Ali Mufti mengatakan,
Kegiatan Orientasi Saka Pariwisata merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara kontinyu setiap tahun oleh Disparbud yang bekerjasama dengan Saka Pariwisata Kota Cilegon.

Sankyu ks

“Tujuan kegiatan ini adalah memberi pemahaman dan memaksimalkan peran Pramuka di Bidang Pariwisata. Anggota Pramuka Saka Pariwisata agar lebih mengerti lagi tentang Pariwisata sehingga nantinya anggota Pramuka Saka Pariwisata dapat mengimplementasikan di masyarakat,” katanya di sela – sela acara.

Lebih lanjut dikatakannya sesuai dengan yang termuat dalam Keputusan Kwarnas Gerakan Pramuka Nomor 137 Tahun 1987 tentang gugus depan, bahwa Gerakan Pramuka merupakan salah satu wadah dan usaha pembinaan generasi muda yang berusia 7 sampai dengan 25 tahun dengan menggunakan pendidikan kepramukaan yang pelaksanaanya diserahkan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan bangsa serta masyarakat Indonesia.

“Mengandung unsur edukatif, gerakan hidup sederhana dan sikap mandiri, prinsip kehormatan dan sistem tanda kecakapan dan penerapan sistem Among,” tutupnya. (*)