GEMA Al-Khairiyah Sinergi Dengan Warga Citangkil Bersihkan Makam Balung

 

CILEGON– Gerakan Mahasiswa (GEMA) Al-Khairiyah turut hadir ditengah warga Citangkil yang sedang gotong royong membersihkan area pemakaman Makam Balung pada, Minggu, (7/8/2022).

Ketua DPP GEMA Al-Khairiyah Andri Siswanto mengatakan Al-Khairiyah dengan warga Citangkil tidak dapat dipisahkan terlebih banyak tokoh Al-Khairiyah yang dimakamkan di pemakaman Makam Balung.

Kartini dprd serang

“Dalam kegiatan ini Gerakan Mahasiswa Al-khairiyah turut serta Karen Al-Khairiyah dan warga Citangkil tidak dapat dipisahkan secara emosional dan historis, kita ketahui bersama banyak tokoh Al-Khairiyah yang di makamkan di lokasi Pemakaman Makam Balung,” Ujar Andri, Senin, (8/7/2022).

Selain itu, Andri menyoroti persoalan warga Citangkil terkait status makam Balung, dikatakannya sebagai kader muda Al-khairiyah sudah sepantasnya melihat kembali sejarah Al-Khairiyah, Makam Balung dan warga Citangkil.

Ia juga mengajak kepada warga eks gusuran Krakatau Steel untuk tetap bersama-sama merapat nilai-nilai sosial dalam sejarah perjuangan pemindahan makam Citangkil lama di kawasan Krakatau Steel ke lokasi makam balung sekarang.

“Kami sebagai mahasiswa Al-Khairiyah mengajak kepada warga eks gusuran Krakatau steel untuk sama – sama merawat nilai – nilai sosial dan mengingat kembali sejarah perjuangan pemindahan makam Citangkil lama di kawasan Krakatau steel ke lokasi sekarang makam balung dan kita semua memberikan informasi yang mencerdaskan dan pemahaman yang utuh kepada masyarakat terkait persoalan status makam balung yang tengah dihadapi oleh warga Citangkil,” pungkasnya. (*/Nas)

Polda