Hadiri Meet Up UMKM, Sanuji Ingin Ada Satu Keluarga Satu UMKM

Hut bhayangkara

 

CILEGON – Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta turut memeriahkan ulang tahun ke-2 Rumah Berdaya Cilegon (RBC) sekaligus Meet Up Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Cilegon yang terselenggara di Transmart Cilegon, Kamis, 1 Februari 2024.

Dalam kesempatan tersebut Sanuji menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota RBC yang telah membina UMKM. Saat ini, jumlah UMKM di Kota Cilegon mencapai 18.000.

“Tapi kemungkinan baru 70 persen saja yang terdaftar di Pemkot Cilegon,” kata Sanuji.

Meski jumlah UMKM terbilang banyak, namun ke depan Sanuji berharap dalam satu keluarga, ada satu UMKM yang tumbuh sehingga dapat membantu secara ekonomi.

Loading...

“Kami masih terus berusaha untuk mewujudkannya, maka perlu terus adanya kolaborasi antara Dinas Koperasi dan UMK dan RBC ini,” ucapnya.

Sementara itu Direktur RBC Nia Desmalia menjelaskan RBC akan terus berkolaborasi dengan Pemkot Cilegon dalam membina UMKM.

“Sesuai dengan semangat kami yang berfokus dengan UMKM kami akan terus bekerjasama dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Koperasi dan UMK,” ujarnya.

Nia juga berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi para pelaku UMKM di Kota Cilegon untuk tumbuh dan berkembang bersama-sama.

“Saat ini sudah banyak fasilitas yang diberikan Pemkot Cilegon kepada pelaku UMKM, mulai dari sertifikasi halal, Izin-izin hingga permodalan. Tinggal kitanya saja,” kata dia.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Kota Cilegon Heny Sevryarti Helldy, dan perwakilan Management Transmart Cilegon Dwi Hendri. (*/Red)

 

Ks rc
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien