Hindari Konflik di Pemilu 2024, Wakil Walikota Cilegon Himbau Parpol Sering Silahturahmi

 

CILEGON – Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta, mendorong kepada para partai politik yang ada di Kota Cilegon untuk terus sering mengadakan silahturahmi dan konsolidasi.

Hal ini disampaikan Sanuji dalam acara “Peningkatan Peran Partai Politik Kota Cilegon ” yang digelar Badan Kesbangpol di Hotel Forbis, Kota Cilegon, Kamis, (24/11/2022).

Sanuji menjelaskan, silahturahmi dan konsolidasi antar partai politik seperti yang diadakan oleh Kesbangpol itu, merupakan salah satu indikator penting guna mengikis konflik-konflik diantara parpol yang ada sehingga gesekan di Pemilu 2024 dapat terhindari.

MTQ Pemkot

“Perlu ada banyak pertemuan, silahturahmi dipersering, mengadakan kegiatan atau acara bersama dan banyak hal lagi cara yang dapat dilakukan untuk menghindari konflik antar parpol,” ujar Sanuji.

Dengan sering diadakannya pertemuan antar partai politik, Sanuji Pentamarta sendiri mengatakan hal itu dapat menurunkan perselisihan dan mendinginkan suasana panas yang ada di antara partai politik.

“Dengan begini tensi mereka tentunya pasti akan menurun dengan cara foto bersama, saling bersalaman, makan bersama, dan sekali lagi perlu adanya silahturahmi,” tegas Sanuji.

Dia mengatakan, pertemuan-pertemuan tersebut harus difasilitasi oleh beberapa pihak seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Cilegon melalui Kesbangpol dan menurutnya, citra partai politik Kota Cilegon yang baik berkompetisi dan menjaga perdamaian tersebut harus dipublikasikan kepada masyarakat.

“Harus banyak pertemuan dan pertemuan tersebut harus difasilitasi dan dipublikasi kalau kita berkompetisi tapi tetap bersaudara, tapi tetap menjaga persatuan, menjaga perdamaian dan kondusifitas Kota Cilegon. Ada waktunya untuk berkompetisi ada waktunya juga akur dan bersikap dewasa,” pungkasnya. (*/Hery)

Adam