Ingin Sejahterakan Orang Miskin, Anggota Tagana di Cilegon ini Nyaleg

Gerindra Nizar

CILEGON – Berniat akan memperjuangkan masyarakat lapisan bawah, seorang perempuan anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Cilegon, Erna Hernawaty mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Cilegon Dapil 2 (Ciwandan – Citangkil) dari Partai Gerindra.

“Jika saya diberi amanah dan duduk di Legislatif, saya akan memperjuangkan masyarakat lapisan bawah atau miskin,” jelas Erna saat ditemui usai memperingati Hari Jadi Tagana ke-15 di halaman Dinas Sosial Kota Cilegon. Minggu (24/3/2019).

Perempuan asli Kerenceng, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil ini mengaku miris karena masih banyak program – program pemerintah yang belum menyentuh masyarakat kalangan bawah. Berbekal sering mendapat keluhan dan melihat langsung masih adanya ketimpangan – ketimpangan di daerahnya membuat Ia bergerak maju menjadi Calon Legislatif.

Fraksi serang
Fraksi

“Saya sering Turlap (Turun Lapangan) melihat, mendengar keluhan dari warga miskin, yang mengeluhkan Tarif Daya Listrik (TDL) yang tinggi, ditambah harga sembako yang mahal itu membuat saya merasa miris dan ingin memperjuangkan masyarakat di lapisan bawah,” katanya.

“Ketimpangan yang paling menonjol adalah masih banyak warga terutama pemuda usia kerja yang belum diterima di perusahaan yang ada di Cilegon,” imbuhnya.

Ketika ditanya berapa target suara yang akan diperolehnya, Erna mengaku optimis akan meraup suara yang sinigfikan.

“Saya selalu bersosialisai dan bersilaturahmi dengan memperkenalkan diri ke masyarakat dan dengan metode itu saya yakin akan meraup suara 3000,” tukasnya. (*/Red)

Gerindra kuswandi