Ini 3 Usulan Prioritas Pembangunan dari Musrenbang Kelurahan Purwakarta

DPRD Cilegon Idul Adha

CILEGON – Fokus pembangunan sarana infrastruktur masih menjadi fokus Pemerintah Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta pada tahun 2018 ini. Hal ini terungkap dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) Selasa (24/1/2018) siang.

Tiga usulan yang menjadi prioritas pembangunan tersebut diantaranya adalah drainase lingkungan dan normalisasi Kali Capang, pembangunan sarana penampungan sampah atau Bank Sampah dan RTLH.

“Dalam Musrenbangkel tahun ini ada 3 usulan skala prioritas diantaranya drainase lingkungan utamanya adalah normalisasi Kali Capang, membangun sarana sampah dan jambanisasi,” ujarnya Lurah Purwakarta Burhanudin, kepada awak media.

DPRD Pandeglang Kurban

Lebih lanjut Burhan juga menjelaskan, dipilihnya 3 usulan oleh masyarakat di wilayahnya tersebut. Dimana pihaknya juga akan segera berupaya dan berharap adanya ketanggapan dari dinas terkait dalam merealisasikan pembangunan di Kelurahan Purwakarta.

Kpu

“Drainase ini selain di lingkungan bisa dialokasikan dari DPWKel, tapi utamanya di Kali Capang yang berlokasi di Kaligandu Bujangboros yang kerap menimbulkan banjir ini akan segera kita koordinasikan dengan dinas PU, supaya Kali ini bisa cepat direalisasikan berupa pelebaran dan pendalaman. Kedua pembangunan sarana Bank Sampah selain di jalan poros kelurahan, di lingkungan RT/RW akan difungsikan untuk mengatasi persoalan sampah. Dan terakhir, masyarakat minta adanya pembangunan RTLH,” terangnya.

Gerindra Banten Idul Adha

Sementara Camat Purwakarta Balukia Iqbal yang juga turut hadir dalam acara tersebut, mengatakan akan turut membantu mendorong pihak dinas terkait.

“Ya kita tadi dengar ketiga usulan yang menjadi prioritas di sini (Kelurahan Purwakarta-red), utamanya adalah pembangunan Kali Capang yang dalam hal ini akan kita dorong dinas PU, karena dana yang besar dan tentu teknisnya juga. Di (hulu) Pabean sana lebarnya 7 meter tapi di wilayah (hilir) sini justru menyempit,” imbuhnya.

“Dan persoalan sampah ini kita juga bahkan bukan cuma ditegur tapi sewotin Asda, kita juga akan dorong dinas untuk membantu menyediakan sarana sampah. Terkait RTLH, kita minta bantuan media,” tandasnya. (*/Ilung)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien