Jalan di Cilegon Ini Tergenang Saat Hujan, Warga Pertanyakan Fungsi Gorong-gorong Trotoar yang Baru Dibangun 

pcm koperasi

CILEGON – Masih kerap tergenangnya Jalan DI Panjaitan ketika usai turun hujan, dikeluhkan oleh para pengguna jalan yang terganggu dan merasa tidak nyaman saat melintas di jalan tersebut. Sehingga warga menuntut pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon segera membenahinya.

Seperti yang terpantau faktabanten.co.id pada Rabu (28/8/2019) malam. Usai diguyur hujan yang turun hanya sebentar saja, beberapa titik yang masuk dalam kawasan Kelurahan Bendungan tampak ada 3 titik yang tergenang air hingga kedalaman sekitar 30 centimeter.

“Ya jelas terganggu lah, jalan ini kan belum setahun dibenahi trotoarnya sama pemerintah tapi kenapa masih banjir saja. Apa airnya gak mengalir ke solokan di bawah trotoar?” ungkap Heri, pengendara sepeda motor.

Menurut warga Bendungan, Aat, tergenangnya jalan yang sangat padat dilintasi pengendara roda dua dan roda empat tersebut sudah menjadi langganan ketika musim hujan.

Loading...

“Asal hujan turun aja ya gitu, gak jelas bikin solokan trotoarnya. Bukan cuma nyiprat, tapi banyak motor yang mogok bahkan ada yang gak berani lewat, ada juga yang jatuh,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya menuntut pihak Pemkot Cilegon dalam hal ini Dinas PUPR untuk segera membenahi agar aliran air dari jalan masuk ke solokan yang berada di bawah trotoar jalan.

“Baru juga kemarin dibangun solokan trotoar tapi masih begini. Kami masyarakat bayar pajak kendaraan jelas kami menuntut pemerintah untuk segera memperbaiki, bagaimana caranya kalau hujan jalan ini tidak tergenang air,” tuntutnya.

Hingga malam ini berita diturunkan, pihak Dinas PUTR belum bisa dikonfirmasi terkait masih tergenangnya Jalan DI Panjaitan dan perlu adanya evaluasi pembangunan solokan dan trotoar yang belum genap setahun dilakukan. (*/Ilung)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien