Kado HUT Ke-32, Asahimas Chemical Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Gunungsugih Ciwandan

CILEGON – Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32 PT Asahimas Chemical dirangkai dengan berbagai kegiatan sosial dan padat karya. Mulai dari pemberian vaksin kepada warga sekitar hingga membersihkan tandon air guna mencegah terjadinya banjir.

Humas PT Asahimas Chemical, Sambas mengatakan kegiatan vaksinasi ini adalah salah satu kegiatan dalam rangkaian HUT perusahaan, dengan tujuan perusahaan dapat hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Pemberian vaksin gotong royong ini ditujukan untuk masyarakat sekitar, kami memberikan kuota untuk 200 orang yang sebelumnya sudah terdaftar agar tidak menimbulkan kerumunan, Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi dan sebagai upaya untuk membantu pemerintah mendorong percepatan vaksinasi,” katanya kepada Fakta Banten di Kelurahan Gunungsugih, Rabu (1/9/2021).

Ia juga menjelaskan selain diadakannya vaksin, ada rangkaian kegiatan lain yang pada hari itu juga dilakukan secara bersamaan yaitu membersihkan tandon air dan memberikan donasi untuk pembangunan masjid.

“Selain vaksinasi, kita juga melakukan pembersihan tandon air mengingat akan memasuki musim penghujan dan kebetulan di Gunungsugih, di masjid Nurul Huda sedang melakukan pembangunan, kita juga memberikan donasi untuk proses pembangunan tersebut, Alhamdulillah tiga rangkaian acara tersebut bisa dilaksanakan dengan lancar dan sukses,” ujarnya.

Lurah Gunungsugih yang juga hadir dalam kegiatan tersebut, Bustanil Arifin mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi langkah langkah yang dilakukan oleh PT Asahimas Chemical yang selalu hadir di tengah tengah masyarakat, terlebih di masa pandemi.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak untuk PT. Asahimas Chemical atas terselenggaranya hari ini, kegiatan HUT ini setiap tahun dirayakan, biasanya dirangkai dengan kegiatan jalan santai yang melibatkan banyak masyarakat, karena ini di masa pandemi kita dorong kerja sama untuk melakukan program vaksinasi guna membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi,” katanya.

Senada dengan Bustanil Arifin, ketua karang taruna kelurahan Gunungsugih, Marufi mengatakan, pihaknya mengaku PT Asahimas Chemical salah satu perusahaan yang peduli dan selalu menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

“Kami mengharapkan bukan hanya Asahimas, perusahaan perusahaan sekitar juga dapat melakukan hal yang sama membantu masyarakat dengan program seperti ini, sosial dan kegiatan lain yang bisa disinergikan dengan masyarakat,” ujarnya.

Untuk menarik minat masyarakat mengikuti vaksinasi, ia mengatakan kegiatan vaksinasi itu juga diiringi dengan pemberian kaos sebagai apresiasi panitia untuk masyarakat yang berani divaksin.

Sri Widiastuti, salah seorang warga kampung Cilodan, Kelurahan Gunungsugih, Ciwandan, yang mengikuti vaksinasi mengatakan vaksinasi adalah salah satu upaya untuk membangkitkan ekonomi, terlebih ia adalah seorang pedagang mie ayam yang juga terkena dampak dari pandemi.

“Semoga dengan upaya vaksin bisa mempercepat pemulihan seluruh keadaan, khususnya untuk perekonomian sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti biasa, dan saya juga ingin berterima kasih kepada PT Asahimas Chemical telah mengadakan kegiatan vaksinasi ini,” pungkasnya. (*/Ihsan)

Demokrat
Royal Juli