Kang Dikin, Dari Wartawan Siap Duduki Kursi Dewan

DPRD Cilegon Idul Adha

CILEGON – Memiliki latar belakang sebagai seorang jurnalis, membuat Sodikin (43), semakin percaya diri untuk maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) pada perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kota Cilegon pada tahun periode 2019-2024 mendatang, melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pria kelahiran Cilegon, 6 Juni 1975 ini sudah malang melintang di dunia jurnalistik di Banten khususnya Kota Cilegon sejak 18 tahun yang lalu. Perannya sebagai kontrol sosial, tentunya membuat pria yang akrab dipanggil Kang Dikin ini memiliki bekal wawasan pengetahuan yang luas tentang pemerintahan.

“Saya terjun di jurnalis sejak tahun 2000, dan peran kita dalam pembangunan hanya sebatas melalui tulisan, yang bisa saja tidak diimplementasikan oleh pemerintah. Dengan kewenangan atau Tupoksi (Tugas Pokok dan Fungsi) sebagai Controling, Budgeting, dan Legislasi di DPRD, tentunya saya bisa berbuat lebih aplikatif untuk menyampaikan aspirasi masyarakat ke pihak eksekutif (Pemkot Cilegon),” katanya, saat ditanyakan keseriusan rencana pencalonannya, oleh faktabanten.co.id, Selasa (6/2/2018) malam.

DPRD Pandeglang Kurban

Selain itu, Kang Dikin yang kini menjabat sebagai CEO di Media Online Bidik Banten, dengan rencana pencalonannya ini sebagai bentuk edukasi politik yang baik kepada masyatakat Cilegon. Diantaranya mengkampanyekan Undang-undang Nomor 39 Tahun 1999, Pasal 43 ayat (1).

“Dari PPP, terlepas jadi tidaknya itu urusan Yang Diatas (Allah SWT). Tapi dengan saya maju ini ingin memberi contoh, mengajak kawan-kawan seperjuangan untuk tidak minder berpolitik agar parlemen tidak diisi oleh kalangan tertentu saja. Padahal setiap warga negara berhak dipilih dan memilih dalam pemilihan umum,” jelas Dikin.

Gerindra Banten Idul Adha
Kpu

“Dan saya tidak akan membagi-bagikan uang kepada masyarakat untuk memilih saya, karena itu merupakan pembodohan kepada mereka,” tegas ayah anak tiga ini.

Niat tulus yang tinggal di kawasan Kenanga, Kelurahan Ramanuju, yang akan maju dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jombang- Purwakarta ini, ternyata juga direstui oleh Haji Nawawi Sahim, tokoh masyarakat Cilegon sekaligus senior di partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Ya saya dukung, bahkan basis suara saya akan saya arahkan untuk memilih kepada Kang Dikin, karena saya tidak nyalon, sekarang menjabat Komisaris di BUMN (RSKM) jadi tidak boleh,” ucap Haji Nawawi Sahim saat ditemui di kediamannya di kawasan Kebon Dalem, Purwakarta.

Haji Nawawi juga beralasan dukungannya tersebut tidak main-main, karena ingin adanya perubahan di dalam lembaga legeslatif Kota Cilegon yang terkesan kurang greget dalam mengkritisi pihak eksekutif.

“Saya ingin yang menduduki Dewan itu orang yang tidak populis seperti (Kang Dikin) ini, tapi punya dedikasi dan kapablitas. Maka saya sudah komitmen mendukungnya. Lihat saja selama ini yang mengisi Dewan, kebanyakan yang berduit, kalangan pengusaha dan anak tokoh yang orientasinya cenderung bagaimana ‘tetorog’. Sekarang ada tah Anggota Dewan yang mengkritisi pemerintah?” tegasnya. (*/Ilung)

Golkar Banten Idul Adha
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien