Kehadiran Jusuf Kalla Belum Pasti, Groundbreaking Pelabuhan Warnasari Akan Batal?

CILEGON – Groundbreaking proyek pembangunan Pelabuhan Warnasari yang rencananya akan dilakukan pada 20 Maret 2017 ini, kemungkinan besar akan batal digelar.

Menurut Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi, pembatalan tersebut karena pihaknya masih menunggu kepastian jadwal kehadiran Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

“Kita mensinkronkan jadwal dengan jadwalnya Pak Wapres yang ingin hadir pada kegiatan groundbreaking nanti,” ujar Iman kepada awak media usai rapat bersama SKPD, Selasa (14/2/2017).

Hingga pekan terakhir menuju waktu rencana groundbreaking yang juga akan diisi dengan kegiatan penandatangan MoU dengan perusahaan kargo, Pemkot Cilegon mengaku belum mendapat kepastian jadwal Wapres tersebut.

Kartini dprd serang

Disela rapat Iman menegaskan, jika batal digelar di tanggal 20 Maret 2017 ini, maka groundbreaking kemungkinan besar akan di reschedule ke bulan April 2017.

“Groundbreakihg Pelabuhan Warnasari menunggu kesiapan Pak Wapres, bisa jadi bulan April, tapi kalau memungkinkan tanggal 20 (Maret) ini kita bisa laksanakan kita laksanakan saja, tergantung kesiapan Pak Wapres. Tapi kalau pun gak jadi, kita ganti agenda yang lain syukuran dan penandatanganan MoU dengan perusahaan kargo yang akan menggunakan jasa kepelabuhan kita,” jelas Iman.

Namun groundbreaking proyek Pelabuhan Warnasari menurut Iman, sebenarnya tidak 100 persen bergantung pada hadir tidaknya Wakil Presiden. Pemkot Cilegon akan bersedia jika nanti yang hadir meresmikan adalah Menteri Perhubungan RI.

“Kalaupun disposisinya ke Menteri Perhubungan gak apa-apa,” pungkasnya. (*)

Polda