Kelurahan Warnasari Prioritaskan Paving Blok dan Drainase Lingkungan

CILEGON – Musrenbang Kelurahan Warnasari, Kecamatan Citangkil, di awal tahun 2018 ini, masyarakat lebih memilih fokus pembangunan sarana infrastruktur. Seperti drainase dan paving blok.

Hal ini dikatakan Lurah Warnasari Mahfud, saat di hubungi melalui sambungan telepon genggamnya, Rabu (24/1/2018).

“Untuk tahun ini masyarakat lebih memilih ke paving blok dan drainase, karena di beberapa titik drainase sudah rusak,” ucapnya.

Menurut Lurah, pihaknya mengupayakan adanya pemerataan pembangunan secara bergilir agar setiap RT/RW mendapatkan perhatian untuk perbaikan paving blok dan drainase.

“Rencana semua RT semua RW itu kebagian untuk pembangunan tersebut, adapun yang RT/RW yang belum kebagian nanti di tahun-tahun berikutnya jadi bergantian agar semuanya merata,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya meminta adanya pihak dinas yang juga memahami bahwa ini usulan dari kepentingan-kepentingan masyarakat bukan semata mata kepentingan lurah.

“Dari tahun kemarin sudah ada rapat RW. Sebelum Musren, ada musyawarah di tingkat RT/RW yang dilakukan setiap 2 bulan sekali, makanya pas usulan dari masyarakat sendiri mentok untuk memprioritaskan pembangunan di drainase dan paving blok,” ucapnya.

Dengan hasil Musrenbangkel ini, Lurah berharap masyarakat bisa menjaga sarana yang sudah di bangun di tahun lalu.

“Kita berharap masyarakat ke depannya agar mempunyai tanggung jawab agar sama-sama merawat dan mempunyai rasa memiliki,” pungkasnya. (*/Asep-Tolet)