KemenPAN-RB Sidak Evaluasi Pelayanan RSUD Cilegon

Lazisku

CILEGON – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) melakukan pantauan dan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik di RSUD Cilegon, Senin (1/7/2019).

Hal ini ditujukan untuk memperoleh gambaran tentang kondisi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik untuk kemudian dilakukan perbaikan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik.

Selain itu, telah dilaksanakan juga pemeringkatan berdasarkan hasil penilaian kinerja yang dilakukan, agar unit penyelenggara pelayanan publik yang dievaluasi dapat menentukan langkah-langkah perbaikan kedepannya, supaya pelayanan prima sebagaimana diharapkan oleh masyarakat dapat terealisasikan.

Ks

Tim KemenPAN-RB yang diwakili oleh Analis Kebijakan Madya, Safrudin mengatakan, dalam evaluasi pelayanan publik ada tiga instrument yang digunakan. Pertama instrumen penilaian mandiri (f1) kedua penilaian lapangan (f2) dan terakhir penilaian masyarakat (f3).

“Kepada semua unit pelayanan agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik,” katanya.

Kpu

Safrudin juga menjelaskan ada beberapa aspek yang dinilai oleh pihaknya dalam pelayanan rumah sakit tersebut.

“Diantaranya standar pelayanan publik terhadap masyarakat, sarana prasarana pendukung, maklumat pelayanan, budaya pelayanan yang dibangun, serta inovasi yang dilakukan oleh penyelenggara pelayanan publik,” jelasnya.

Kepala Bidang (Kabid) Penunjang RSUD Cilegon Robiatul Adawiyah menyatakan, penyelenggaraan pelayanan publik merupakan tanggung jawab bersama seluruh komponen civitas hospitalia rumah sakit.

“Karena direktur tidak bisa bekerja sendiri, sehingga kami mengajak seluruh pegawai untuk selalu mengedepankan pelayanan kepada masyarakat karena pelayanan kita saat ini berfokus pada keselamatan dan kepuasan pelanggan,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan dari Kementerian PANRB ini, pihaknya mengharapkan masukan dan evaluasi demi perbaikan pelayanan.

“Selamat datang kepada team evaluasi pelayanan publik. Kami mengharapkan masukan untuk perbaikan kami kedepan,” tuturnya. (*/Ilung)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien