Ketua Kadin Sahruji Ingin Pemkot Cilegon Lirik Potensi Wisata di Suralaya

CILEGON – Tokoh Masyarakat Suralaya sekaligus Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon, Sahruji, ingin potensi pariwisata di Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, bisa dikembangkan sampai bertaraf wisata internasional.

Ketua Kadin Cilegon Sahruji menawarkan dirinya siap membantu, bila Pemerintah Kota Cilegon serius dalam mengembangkan Dunia Pariwisata. Hal ini bertujuan agar adanya penyeimbang dari banyaknya Industri yang berkembang di Kota Cilegon.

Sebagai, salah satu kota yang banyak diisi Penanaman Modal Asing (PMA), Sahruji melihat potensi bila ada wisata hal ini akan menjadi ikon di mata pekerja warga negara asing (WNA) yang tinggal di Cilegon.

“Adanya pekerja WNA dan lokal yang ingin bersama keluarganya melepas penat, tentu sangat membutuhkan tempat untuk melepaskan kejenuhan mereka,” kata pria yang akrab disapa abah Sahruji pada wartawan, Senin (13/4/2021).

Selain itu dengan ditingkatkannya sektor Pariwisata, lanjut Sahruji, berpotensi menaikan perekonomian Masyarakat sekitar. Untuk itu, pihaknya akan menyampaikan hal tersebut kepada pemerintah Kota Cilegon

“Melalui Kadin Kota Cilegon sebagai Mitra Pemerintah kami akan menyampaikan pemikiran – pemikiran ini,” tutur Sahruji.

Sahruji yang juga sebagai Tokoh Masyarakat Kelurahan Suralaya meminta peran Dinas terkait, yang memiliki tupoksi dalam mengembangkan Dunia Pariwisata, bisa menggali potensi aam yang ada di Kota Cilegon, khususnya potensi Alam yang terdapat di Kelurahan Suralaya.

“Saya ambil Contoh di Kelurahan Suralaya Kecamatan Pulomerak, di sana ada Bukit yang bersejarah, bukit Teletubbies (Kembang Kuning) dimana pemandangannya sangat indah. Jika sarana prasarananya ditunjang seperti, akses jalan, itu sangat penting,” ungkapnya.

Melalui pernyataan ini, Sahruji menegaskan tak ada penjualan Bukit Teletubbies, adapun ia ingin kembangkan bersama seluruh stakeholder untuk menjadi obyek pariwisata.

Sahruji pun memaparkan, bahwa di Kelurahan Suralaya terdapat pula ruang terbuka hijau (RTH) yang telah dibangun oleh pihak swasta, PT Indonesia Power (IP) yakni, Taman Eco Park.

“Dan sampai saat ini, banyak manfaat yang telah di rasakan oleh Masyarakat Kecamatan Pulomerak khususnya Kelurahan Suralaya,” pungkasnya. (*/A.Laksono).