Ketua KNPI Cilegon: Hari Ini Momentum Kebangkitan Pemuda Di Masa Pandemi

CILEGON – Ketua DPD KNPI Cilegon Najmudin mengatakan, refleksi hari sumpah pemuda merupakan upaya mengingat kembali semangat kaum muda di masa lalu. Dimana, peristiwa yang terjadi pada 28 Oktober 1928 tersebut merupakn tonggak sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia.

Mumu sapaan akrabnya mendorong pemuda harus memiliki peran yang lebih optimal terutama di masa pandemi sekarang ini, selain memotivasi masyarakat agar bangkit dari keterpurukan, generasi muda harus lebih berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi.

“Pandemi yang sudah terjadi kurang lebih dua tahun telah mempengaruhi semua aspek kehidupan mulai dari kesehatan, ekonomi, sosial hingga pendidikan,” kata Mumu Kepada Fakta Banten, Kamis (28/10/2021).

Menurutnya, perlu peran semua pihak khususnya pemuda agar kondisi ini segera pulih. Salah satunya, generasi muda harus menyampaikan opini-opini positif agar masyarakat bisa segera bangkit dari keterpurukan yang dirasakan.

Kadin

“Pemuda mesti jadi energi positif di masyarakat, memberikan hal-hal yang sifatnya memotivasi. Kita akan bangkit, kita bisa melewati ini semua, kita bisa menjalani ini. Sisi optimisme harus bangkit,” ujarnya.

Lebih dari itu, pemuda pun harus bisa mendorong pemerintah dengan berperan dalam membangkitkan ekonomi. Bahkan, generasi muda harus lebih kreatif dan inovatif.

“Di masa pandemi seperti ini yang sama sama kita lihat trend penyebaran sudah mulai menurun, mall sudah dibuka, sekolah sudah dibuka, ini adalah moment pemuda untuk bersama sama menyebarkan energi positif untuk hidup di tengah pandemi, salah satunya mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi, karena vaksinasi salah satu upaya untuk hidup berdampingan dengan pandemi,” tuturnya.

Lebih lanjut, menurutnya, pemuda harus memaksimalkan potensi diri untuk berperan aktif sesuai dengan keahlian dan minat yang dimiliki, karena menurutnya itu menjadi salah satu langkah kemajuan yang diberikan oleh pemuda untuk masyarakat.

“Potensi pemuda ini sangat besar, apa yang kita bisa itu yang harus kita maksimalkan, bisa editing gunakan untuk kepentingan kepentingan masyarakat, bisa keahlian lain gunakan untuk kepentingan masyarakat juga, karena sejatinya pemuda terlahir untuk menggugah kemajuan di tengah tengah masyarakat,” pungkasnya. (*/Ihsan)

Bank banten