KNPI Cilegon Apresiasi Program Beasiswa Full Sarjana dari Pemkot

CILEGON – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Cilegon merespon program Beasiswa Full Sarjana yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon di bawah kepemimpinan Helldy Agustian – Sanuji Pentamarta.

Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Najmuddin menjelaskan, realisasi program Beasiswa Full Sarjana melalui Kartu Cilegon Sejahtera (KCS) layak diapresiasi, dan hal tersebut merupakan salah satu janji politik Helldy Sanuji.

“DPD KNPI Kota Cilegon sangat mengapresiasi program Full Sarjana, yang telah dilakukan oleh Pemkot Cilegon di bawah kepemimpinan Helldy-Sanuji. Ini merupakan terobosan salah satu janji pada saat masa kampanye,” kata pria yang akrab disapa Mumu ini, Selasa (31/8/2021).

Lebih lanjut, Mumu menjelaskan hal ini akan mendorong kemajuan Kota Cilegon lebih pesat, karena salah satu indikator kemajuan suatu daerah tercermin dari indeks pendidikan warganya, atau lama sekolah.

“Semoga dengan adanya Program Beasiswa Full Sarjana ini, dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh adik-adik kita yang menempuh Pendidikan di berbagai Kampus. Yang sudah atau telah bekerjasama dengan Pemkot Cilegon,” ungkapnya.

Mumu berharap para pemuda yang mendapat Beasiswa Full Sarjana ini, dapat mengabdikan diri untuk membangun Cilegon.

“Setelah lulus nanti dapat membangun daerahnya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tengah ketimpangan sosial yang masih cukup tinggi di Kota Cilegon,” pungkasnya.

Perlu diketahui, beberapa hari yang lalu Pemkot Cilegon telah menganggarkan Beasiswa Full Sarjana untuk 520 mahasiswa. (*/A.Laksono)

Demokrat
Royal Juli