Kolaborasi dengan BNI, IKA Untirta Cilegon Luncurkan Kartu Anggota

 

CILEGON – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sultan Ageng Tirtayasa atau IKA Untirta Kota Cilegon berkolaborasi dengan Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Cilegon membuat kartu alumni Untirta dalam bentuk tapcash.

Dijelaskan ketua IKA Untirta Kota Cilegon Suherman, kartu tersebut merupakan inisiatif IKA Untirta untuk menjaring pendataan alumni Untirta.

Kemudian juga Suherman menjelaskan, kartu itu juga sebagai nilai tambah kepada alumni Untirta yang kini menekuni berbagai bidang profesi di Kota Cilegon.

“IKA Untirta didukung oleh Bank BNI memuat kartu alumni, kami berharap seluruh alumni Untirta dalam profesi apapun dapat memanfaatkan fasilitas ini sebagai bagian dari strategi penjaringan alumni,” kata Ketua IKA Untirta Kota Cilegon, Suherman kepada Fakta Banten di sela acara rapat koordinasi pengurus IKA Untirta, Sabtu (15/1/2022).

Sebagai wadah para alumni Untirta, IKA Untirta menerima untuk melakukan terobosan dan program kerja yang diberikan kepada nilai tambah alumni Untirta dan sinergi dengan almamater.

Kadin

“Kami berharap para alumni Untirta dapat mendaftarkan diri dan memanfaatkan fasilitas Kartu Anggota Untirta secara optimal, KTA (Kartu Tanda Anggota) ini sementara 100 dulu, ke depan kita akan buat ribuan, sementara akan mendeteksi alumni,” katanya.

“Harapannya, kartu ini dapat menjembatani seluruh alumni Untirta di manapun sehingga dapat bersinergi untuk meningkatkan nama baik dan citra almamater Untirta,” imbuhnya.

Selain kartu anggota, BNI juga memberikan bantuan pinjaman KUR atau Kredit Usaha Rakyat untuk membuka usaha dan hal lainnya.

“IKA Untirta membantu kepada anggotanya untuk memberikan solusi apabila mau bisnis, mau usaha, mau beli rumah, saya ajukan ke KUR, karena KUR satu-satunya yang membantu kesejahteraan anggota dan pengurus untuk membantunya sementara ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Suherman menjelaskan, Untirta sebagai organisasi yang bergerak dibidang sosial ekonomi dan bisnis siap bersinergi dengan pemerintah dan industri.

“Ya simbiosis mutualisme saling membantu dan saling melengkapi,” pungkasnya. (*/Ihsan)

Bank banten