Lantik 24 Panwascam, Bawaslu Cilegon Minta Langsung Bekerja Awasi Pelaksanaan Pemilu

 

CILEGON– Badan Pengawas Pemilu  (Bawaslu) Kota Cilegon melantik 24 anggota Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Cilegon bertempat di Hotel The Royal Krakatau, Kota Cilegon, Jum’at (28/10/2022).

Dalam sambutannya, Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Banten Abdurosyid Sidiq mengatakan 24 orang yang dilantik merupakan merupakan orang-orang pilihan yang sudah melewati proses seleksi yang berjenjang mulai seleksi administrasi tes tertulis dan tes wawancara.

Seleksi itu dimaksudkan untuk mendapatkan penyelenggara pemilu yang memiliki kompetensi dan memiliki integritas yang tinggi.

“Mereka sudah teruji baik kompetensi maupun integritasnya, tentu kami berharap pada mereka akan menjadi ujung tombak pengawasan dalam penyelenggaraan pemilu nanti,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Komisioner Bawaslu Kota Cilegon Suryadi menyatakan, paska pelatikan tersebut anggota Panwascam langsung bekerja mengawasi jalannya verifikasi faktual yang sedang dilaksanakan KPU Kota Cilegon.

“Mereka langsung mengikuti pembekalan sampai besok dilanjut dengan pengawasan verifikasi faktual keanggotan partai politik, jadi mereka langsung bekerja ketika sudah dilantik dan sudah dibekali materi tentang pengawasan. Besoknya kita langsung arahkan untuk melakukan pengawasan verifikasi faktual secara melekat,” papar Suryadi

Suryadi juga berpesan seorang panwascam harus menjaga integrita, profesional tetap mengdepankan bekerja secara profesional

Advertorial

Advertorial

“Kita bekerja tidak mengenal hari kalender mau hari Minggu, sore malam kalau ada pengawasan kita laksanakan pengawasan,” pungkasnya.

Berikut nama-nama Panwascam se- Kota Cilegon yang telah dilantik.

Kecamatan Cibeber.
– Iim Rosadi
– Alamsyah
– Agung Gumilar

Kecamatan Cilegon Banten.
– Haryadi
– Ahmad Hasan
– Nunung Nurjanah

Kecamatan Citangkil
– Robandy Setiawan
– Haerudawan
– Aji Maulana

Kecamatan Ciwandan
– Syamsul Ma’arif
– Sirullah
– Sohibul Imam

Kecamatan Pulomerak
– Asifudin
– Eneng Nurbaeti
– Aan Anshori

Kecamatan Purwakarta
– M. Rifqi Rafsanjani
– Lutfhi
– Lia Septiana

Kecamatan Jombang
– Husen
– Teti Sabihah
– Redo Octama. (*/Nas)