Manajer CSR Indocement Kunjungi Desa Binaan di Cilegon

Lazisku

CILEGON – PT Indocement saat ini konsisten melakukan pembinaan di tiga Kelurahan yang ada di Kecamatan Ciwandan.

Ketiga kelurahan tersebut ialah Sanggar Wuni Kreasi di Kelurahan Tegalratu, Program Kampung Iklim (Proklim) Kelurahan Radakari dan Bank Sampah BMS di Kelurahan Kepuh

Ketiga tempat tersebut melakuka program Bank Sampah yang saat ini menjadi rujukan di Kota Cilegon.

Ks

Seperti di Sanggar Wuni Kreasi, terdapat empat program yang berjalan. Diantaranya Edukasi, Bank Sampah, Kerajinan dan Kesenian.

Program tersebut berlangsung untuk memerdayakan masyarakat , baik anak-anak, ibu-ibu, remaja dan para pemudanya.

Nur Cholis, Founder Sanggar Wuni Kreasi mengatakan, ia ingin membangun kampungnya dengan berbagai kegiatan. Seperti kesenian, ia memanfaatkan anak-anak di lingkungannya untuk terlibat.

Kpu

“Meminimalisir kenakalan remaja di kampung. Ini sebagai upaya yang kami lakukan. Sanggar sebagai wadahnya,” ungkapnya Kamis (22/2/2018).

Sementara itu, Sahat Pangabean, Manajer CSR PT Indocement mengatakan, bahwa pihaknya siap untuk membantu mitra-mitra binaan untuk melakukan beragam program di masyarakat.

“Kami bantu apa yang menjadi kebutuhan mitra, karena sistem CSR kami berjenjang dan tak putus,” katanya.

Ia berharap, kolaborasi antara masyarakat dan perusahaan dapat berjalan dengan baik dan konsisten untuk menciptakan masyarakat yang dinamis.

“Kami bina agar masyarakat dapat konsisten dalam mengerjakan program. Semangat ini yang kami jaga bersama-sama,” tuturnya. (*/Red)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien