Mangkal di Gunung Kenceng Ciwandan, 15 Pelacur dan 1 Waria Kena Razia

CILEGON – Razia gabungan Satpol PP, TNI dan Polri, bersama dengan Dinas Sosial (Dinsos), Rabu dinihari ini (24/5/2017), berhasil menjaring 15 Wanita Pekerja Seks (WPS) dan juga 1 orang Waria yang sedang mangkal menunggu pria hidung di Kawasan Warung Remang-remang (Warem) Gunung Kenceng, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Ke 15 WPS dan 1 Waria tersebut kemudian dibawa langsung petugas ke Panti Rehabilitasi Sosial (Rehsos) yang ada di Lingkungan Perigi, Kelurahan Cikeray, Kecamatan Cibeber.

“Ke enam belas orang itu semuanya berasal dari Pandeglang, sekarang semuanya kita titip ke Panti Rehsos yang ada di Cikeray,” kata Kasi Rehabilitasi Sosial dan Penyandang Disabilitas dan Tunas Sosial Mamad Slamet, kepada wartawan.

Ks nu

Lebih lanjut dikatakannya, ke 16 orang penyandang masalah sosial tersebut akan dibina dan direhabilitasi Panti Rehsos.

“Setelah kita data jika ada indikasi bahwa orang yang terjaring itu WPS kita akan rehab dengan pembinaan mental dan spiritual dan jika tidak ada indikasi WPS kita akan pulangkan setelah menulis perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya,” terang Mamad Slamet.

Sementara itu, Mulyadi (28) seorang Waria yang terjaring dalam razia kali ini mengaku kapok dan berjanji untuk tidak mengulangi lagi kegiatannya.

“Kapok saya kang, enggak akan mangkal lagi,” ujarnya singkat. (*)

Cibeber nu