Masuk 10 Besar, Siti Fatmawati Berharap Terpilih jadi Duta Genre Banten 2019

CILEGON – Siti Fatmawati (19), perempuan asal link Cikerut RT 02 RW 04, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Cibeber prestasinya cukup membanggakan. Ia mengharumkan Kota Cilegon dalam ajang pemilihan Duta Genre (Generasi Berencana) yang digelar oleh BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) Provinsi Banten.

Ia dapat menyisihkan 146 peserta se-Banten dan masuk 10 besar dalam ajang tersebut, dan saat ini dia harus bolak – balik ke BKKBN untuk meraih cita – citanya menjadi juara duta Genre se-Provinsi Banten.

Banyak prestasi yang ditorehkan dari putri keempat mantan Kepala Desa Cikeray ini, diantaranya menjadi Juara I Boulder Tim Panjat Tebing Kejuaraan Provinsi tahun 2018, Juara II lead Tim Panjat Tebing Kejuaraan Provinsi tahun 2018 dan
Juara II peserta terbaik sosialisasi program Genre tingkat Provinsi Banten tahun 2015.

Selain prestasi yang membanggakan Fatmawati juga memiliki sejumlah pengalaman dalam berorganisasi, diantaranya pengurus Marching Band, pengurus Saka Bakti Husada kota Cilegon, pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) dan pengurus Federasi Panjat Tebing.

Sankyu ks

Ditemui di kediamannya, Siti Fatmawati berharap dalam 10 besar ini, Ia dapat meraih juara pertama dalam ajang Duta Genre 2019 yang digelar oleh BKKBN Provinsi Banten.

“Saya mohon doa dan dukungan masyarakat Kota Cilegon agar saya dapat meraih juara dalam ajang ini,” kata Mahasiswi Semester IV UIN SMH Banten jurusan Hukum Ekonomi Syari’ah ini, Sabtu (23/3/2019).

Ia menjelasakan obsesi ingin menjadi duta Genre adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya anak remaja agar memahami dan mempraktikan perilaku hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja sebagai dasar mewujudkan Generasi Berencana.

“Tujuan saya ikut ajang ini adalah memberikan edukasi kepada masyarakat agar belajar memahami dan mempraktikan perilaku hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja sebagai dasar mewujudkan Generasi Berencana,” tukas alumni Ponpes Al-Inayah Jerang ini. (*/RedRT)