Mau Tahu Ketoprak yang Enak di Cilegon, Kesini Aja

Lazisku

CILEGON – Sebagai kota industri, masyarakat perkotaan di Cilegon yang semakin padat, tidak sedikit yang dibuatnya semakin sibuk dan seakan tak punya banyak waktu untuk masak makanan sendiri di rumah. Sehingga banyak diantaranya yang memilih makanan instant sebagai pemenuh kebutuhan pangannya.

Sejalan dengan hal tersebut, bisa terlihat dari makin banyaknya penjual makanan dengan berbagai jenis varian kuliner cepat saji di pinggir-pinggir jalan Kota Cilegon. Dari mulai makanan ringan untuk cemilan hingga makanan berat sebagai konsumsi pengusir rasa lapar.

Salah satunya adalah Ketoprak, ada yang bilang jenis makanan yang mirip Gado-gado dan Pecel ini pas disantap ketika keadaan perut tidak terlalu lapar.

Ks

Bagi masyarakat Kota Cilegon yang suka dengan Ketoprak, redaksi faktabanten.co.id akan coba merekomendasikan dimana penjual Ketoprak yang enak di kota baja ini.

Setelah mencoba merasakan Ketoprak di beberapa tempat di Cilegon yang umumnya dijual dengan gerobak ini, penulis yang juga secara kebetulan menyukai rasanya sekaligus karena asupan gizinya. Maka, terpilihlah Ketoprak yang enak dan lezat dengan ciri khas bumbu kacang yang kental ini juga diakui oleh pelanggannya.

Lokasinya berada di Jalan DI Pandjaitan atau tepatnya kawasan Palas, Kelurahan Bendungan.

Kpu

“Iya sering beli kang, kalau lagi lapar tanggung biasanya makan Ketoprak disini soalnya enak dibanding ditempat lain, kerupuknya juga pas gurihnya,” kata Sabirin, salah satu pelanggan.

Penjualnya adalah Ali, warga asli Cilegon tepatnya Link Sondol, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil. Racikan Ketoprak enak yang dijualnya itu didapatkannya ketika ia merantau di Tangerang menjadi pelayan rumah makan khusus Ketoprak.

“Kuncinya di resep bumbu kacang yang kental dan racikan bahan-bahan Toge, Bihun, Timun, Kecap juga harus segar dan proporsional,” ujarnya, kepada faktabanten.co.id. Selasa (6/2/2018) malam.

Karena rasa Ketopraknya yang enak, tak jarang para pelanggannya kecewa karena dagangan Ketoprak Ali ini habis lebih awal. Bahkan pembeli kadang harus rela mengantri karena banyaknya pembeli. Biasanya Ali mulai membuka dagangannya dengan ditemani adik iparnya mulai sekira pukul 18.30 WIB hingga pukul 23.30 WIB.

“Kalau lagi ramai ya, jam setengah 10 juga kadang sudah habis, kita tutupnya setiap malam Jum’at,” jelasnya.

So, bagi Anda yang tinggal di Cilegon dan suka dengan Ketoprak, silahkan mencoba sensari rasa lezat bumbu kacang yang kental dan kenikmatan racikan Ketoprak Ali. Tapi jangan salahkan penulis ya kalau Anda ketagihan oleh rasanya?! He he he. (*)

Penulis: Ilung

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien