Wagub dan Kapolda Hadiri Peresmian Outlet Sangpisang Milik Putera Jokowi di Kota Serang

SERANG – Outlet Sangpisang yang menyajikan kuliner olahan pisang dengan 48 varian rasa, seperti coklat almond hingga coklat keju dan dijual mulai Rp 20 ribu, kini hadir di Kota Serang.

BACA JUGA: Buka Outlet Sangpisang di Serang; Kaesang: Saya Usaha Karena Bapak Pelit

Outlet ke-32 Sangpisang ini diresmikan langsung oleh Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi, Minggu (5/8/2018). Turut hadir pula dalam peresmian tersebut Kapolda Banten, Brigjend Pol Listyo Sigit Prabowo, dan juga Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy.

“Outlet yang ke 32, hari ini kita buka cabang ketiga di Palembang, di Surabaya, buka cabang baru juga di Manado. Harapannya bisa berkembang terus,” kata Kaesang Pangarep, pemilik Sangpisang, usai meresmikan outletnya, Minggu (5/8/2018).

Peresmian outlet olahan serba pisang di Gama Food Center, Kota Serang ini, juga turut diramaikan oleh driver ojek online dan masyarakat.

Kaesang menceritakan perjalanan usahanya, yang mengaku pada awalnya tak terpikirkan bahwa usahanya ini mampu menghidupi banyak orang, dan memajukan perekonomian petani pisang di Indonesia.

Kartini dprd serang

“Sebenernya dari awal, saya sendiri enggak tahu bakal kesitu, setelah banyak outlet, kita bisa bekerjasama dengan petani. Alhamdulillah saling menguntungkan,” ujar Kaesang.

Sementara di mata Wakil Gubernur Banten, Kaesang merupakan sosok anak muda yang tak bergantung pada orang tua dan mencari pekerjaan. Namun, justru di usia mudanya, mampu menciptakan lapangan pekerjaan dan menghidupi petani pisang.

“Kalau saya melihat, Mas Kaesang ini menjadi model bagi anak muda Banten, agar generasi muda Banten berani melakukan sesuatu wirausaha,” kata Andika Hazrumy, di tempat yang sama.

Andika mengapresiasi kehadiran Sangpisang di Kota Serang ini, dan diprediksi akan menjadi salah satu kuliner pilihan masyarakat Banten dan menambah daftar wisata kuliner bagi penghobi makanan.

“Masyarakat Kota Serang bisa memakan menu sehat dari Sangpisang,” ujarnya. (*/Red)

[socialpoll id=”2513964″]

Polda