Mendag RI: Stok Cadangan Gula di Banten Berlebih Hingga 30%

CILEGON – Selain memantau dan sidak langsung di Pasar Kranggot Cilegon, Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita juga meninjau 4 pabrik gula di Kawasan Industri Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang dan Kawasan Industri Ciwandan, Kota Cilegon.

Dalam kunjungan tersebut Enggar memeriksa langsung ketersediaan gula di gudang pabrik.

“Hingga saat ini stok cadangan gula di pabrik cukup banyak, tetapi di pasar juga cukup tersedia. Harga di pasaran malah lebih murah dibawah harga ecerah yang ditetapkan pabrik,” kata Enggar saat mengunjungi Pabrik Angle Product di Kecamatan Bojonegara, Kamis 15 Juni 2017.

Advertorial

Advertorial

Melihat stok ketersediaan gula di pabrik dan beras di gudang Bulog di Banten, Enggar mengapresiasi stok yang cukup berlebih sekitar 20 hingga 30 persen.

“Kelebihan stok gula di Banten akan didistribusikan ke daerah-daerah lain terutama di wilayah perbatasan dan pegunungan,” kata Enggar.

Distribusi gula dan beras Bulog ini akan berkoordinasi dengan Kementrian Perhubungan, hingga H-4 Lebaran kendaraan tetap bisa lewat tanpa terjebak kemacetan.

“Kita tentu harus bersyukur, harga masih stabil dan tidak seperti Ramadhan tahun lalu yang melonjak cukup tinggi,” kata Enggar. (*)