Merasa Diabaikan, Warga Akan Geruduk Proyek Transmart Cilegon

Gerindra Nizar

CILEGON – Sebagai wadah yang menghimpun OKP, Ormas, dan LSM yang berada di kecamatan Purwakarta, Forum Komunikasi Masyarakat Purwakarta Bersatu (FKMPB) mengajak salah satu anggotanya LSM Sumampir Bersatu (Sumber), untuk duduk bareng dan menjaga kondusivitas di wilayah tersebut.

Diketahui, LSM Sumber yang mewakili masyarakat Link. Sumampir, merupakan ring satu atau lingkungan terdekat dengan proyek pembangunan Transmart Mall, yang bisa terkena dampak langsung apabila ada permasalahan.

Karena merasa tidak diberikan ruang silaturahmi dengan PT Brantas yang merupakan rekanan Transmart, rencananya LSM Sumber akan menggelar aksi demonstrasi pada Senin (11/3/2019) besok.

Fraksi serang

FKMPB sejak terbentuknya pada 19 Januari 2019, mencoba meredam dan mengkondusifkan suasana proyek supaya tidak ada gejolak, namun LSM sumber yang tergabung di FKMPB merasa kecewa karena tidak digubris dari 6 bulan yang lalu.

Dalam rapat pertemuan pengurus di Jungle Park, Ketua FKMPB, Romli mempersilahkan LSM Sumber untuk melakukan demontrasi tersebut.

Fraksi

“Silahkan demo, itu hak mereka yang jelas dilindungi undang – undang,” ungkapnya saat ditemui faktabanten.co.id, Minggu (10/3/2019).

Meski demikian, menurut Romli, FKMPB akan mencoba terlebih dulu untuk mengadakan mediasi bersama LSM Sumber dengan PT. Brantas dan PT. KIEC.

“Akan kita coba duduk bersama, ada apa dan kenapa yang jelas nanti akan ketahuan siapa orang – orang yang memang seolah – olah jadi pahlawan dan menutup – nutupi LSM Sumber tidak boleh masuk dalam proyek tersebut. FKMPB tetap mengayomi semua OKP, Ormas, LSM yang ada di Kecamatan Purwakarta untuk kedaulatan Wong Purwakarta,” jelasnya.

Sementara itu, Penasehat FKMPB Aldin, menyerukan agar masyarakat Cilegon bangkit dan bersatu untuk bagaimana caranya Cilegon ini dapat mengentaskan pengangguran.

“Bekali pula kita semua dengan skill karna idealnya 30 % harusnya kita yang bekerja di sana. Kalau jalan komunikasi masih bisa ditempuh lakukanlah, jalin silaturahmi dengan baik, kalaupun tidak ya harus suarakan kebenaran di tanah jawara ini,” tandasnya. (*/Ilung)

Gerindra kuswandi