PB Al-Khairiyah Kecam Keras Genosida Zionis Israel Terhadap Warga Sipil Palestina

 

CILEGON – Pengurus Besar Al-Khairiyah, dalam sebuah pernyataan sikap resmi dengan nomor 133 /A-001/PB-AK/X/2023, mengecam keras genosida yang dilakukan oleh zionis Israel terhadap warga sipil Palestina.

Aksi kejam tersebut telah menelan banyak korban, memicu keprihatinan mendalam dari pihak Al-Khairiyah yang menilainya sebagai bentuk penjajahan yang keji terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) dan norma-norma hukum Internasional.

“Menyikapi aksi Genosida yang kejam dan menelan banyak korban yang dilakukan oleh zionis Israel kepada warga sipil Palestina, dengan ini Pengurus Besar Al-Khairiyah menyatakan sikap,” kata KH. Ali Mujahidin selaku Ketua Umum Pengurus Besar Al-Khairiyah melalui surat yang diterima Fakta Banten pada Kamis (19/10/2023).

Pernyataan sikap tersebut mencakup beberapa poin penting:

1. Mengecam Genosida yang dilakukan oleh zionis Israel terhadap warga sipil Palestina dan memandang hal tersebut sebagai penjajahan yang keji terhadap Hak Asasi Manusia (HAM) dan peraturan hukum Internasional.

Advertorial

Advertorial

2. Mendesak Pemerintah Republik Indonesia untuk segera mengambil langkah kongkrit pada Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) agar memberikan sanksi dan menghentikan Genosida oleh zionis Israel pada warga sipil Palestina serta mengirimkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk menjaga perdamaian di wilayah Genosida yang dilakukan oleh zionis Israel dan menggalang bantuan kemanusiaan.

3. Mendesak kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk memutus hubungan diplomatik dengan Amerika dan menutup kedutaan besar Amerika di Jakarta yang dipandang sebagai dalang aksi genosida yang dilakukan oleh zionis Israel

4. Mengajak semua komponen bangsa untuk melakukan aksi boikot terhadap produk – produk Israil, Amerika dan sekutunya.

5. Meminta kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk mengambil sikap dan berperan aktif dalam mendukung kemerdekaan warga Palestina dengan usaha-usaha diplomatik.

6. Menginstuksikan kepada seluruh warga Al-Khairiyah untuk membacakan do’a qunut nazilah, doa keselamatan untuk warga Palestina, Masjidil Aqsa terutama bagi siswa/i, santriwa/ti dan mahasiswa/i setiap awal masuk kegiatan belajar di kelas.

7. Al-Khairiyah mengadakan aksi solidaritas ke Kedutaan Besar Amerika di Jakarta dan mengajak seluruh ormas untuk mendukung aksi bela Palestina.

8. Al-Khairiyah mendukung sepenuhnya kemerdekaan negara Palestina.
Pernyataan sikap ini diharapkan dapat menjadi suara moral dan mendukung upaya internasional untuk menghentikan genosida yang terus berlangsung dan menciptakan perdamaian di Timur Tengah. Al-Khairiyah juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu dalam menghadapi tantangan kemanusiaan ini. (*/Hery)