Peringati Hari Karantina Pertanian, BKP II Cilegon Salurkan Sembako Bagi Warga Tidak Mampu

CILEGON – Bertepatan dengan hari Karantina Pertanian yang saat ini berusia 144 tahun, Karantina Pertanian Cilegon bersama mitra karantina membagikan paket sembako. Pemberian paket sembako dilakukan di tiga tempat yang menjadi wilayah kerja karantina.

“Diusia 144 tahun Karantina, diharapkan masyarakat bisa lebih mengenal dan mengetahui tugas dan fungsi karantina sebagai UPT pencegah penyebaran Hama dan Penyakit Hewan Karantina (HPHK) dan Organisme Penggagu Tumbuhan Karantina (OPTK).

“Dengan adanya pemberian santunan ini, diharapkan warga sekitar dapat merasakan kehadiran kami di tengah-tengah lingkungan mereka sekaligus memberikan informasi tentang peran karantina,” terang Arum Kusnila Dewi Kepala Karantina Pertanian Cilegon di sela-sela penyaluran sembako di Lingkungan Cigading, Tegalratu, Jum’at (8/10/2021).

Karantina bersama mitra karantina membagikan paket sembako sebanyak 100 paket dilingkungan sekitar Pelabuhan Ciwandan dan Cigading, 50 paket sembako di Pelabuhan Merak dan 50 paket sembako dilingkungan Pelabuhan Bojonegara.

“Pembagian sembako diberikan kepada petugas keamanan diarea pelabuhan, masyarakat disekitar pelabuhan dan petugas kebersihan dengan jumlah total 200 paket sembako,” terang Arum.

Semoga dengan kegiatan ini masyarakat dapat memahami peran dan fungsi karantina. Sehingga kedepannya masyarakat dapat bekerjasama untuk menjaga negeri dari ancaman HPHK dan OPTK. (*/Red)