Peringati HUT RI Ke-78, Lembaga Graha Sedekah Indonesia Dirikan Rumah Tahfidz Al-Qur’an

Dprd

 

CILEGON – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Lembaga Graha Sedekah Indonesia menggelar berbagai macam perlombaan bagi anak-anak sekitar, pada Sabtu (26/8/2023).

Acara tersebut dikemas sekaligus dalam rangka meresmikan program Rumah Tahfidz Al-Qur’an Lembaga Graha Sedekah Indonesia yang berlokasi di Jalan Kedung Kemiri 1, No. 102, Lingkungan Kavling Blok F, RT 01 RW 07, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon, Banten.

Direktur Utama Lembaga Graha Sedekah Indonesia, Popon Afifah mengatakan, didirikannya Program Rumah Tahfidz Al-Qur’an adalah untuk menumbuhkan jiwa keagamaan dan rasa cinta terhadap Al-Qur’an di dalam diri anak-anak di lingkungan sekitar.

“Sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, kita juga meresmikan dan mengenalkan kepada masyarakat sekitar bahwa kita memiliki program rumah Tahfidz untuk anak-anak. Tentunya program ini bertujuan untuk membentuk generasi Qurani yang cinta terhadap Al-Qur’an dan berakhlaqul karimah,” kata Popon Afifah selaku Direktur Utama Lembaga Graha Sedekah Indonesia ketika diwawancarai pada Sabtu (26/8/2023).

Sankyu rsud mtq

Ia menambahkan, dengan adanya program pembinaan Tahfidz untuk anak-anak kecil itu, para santri atau peserta didik dapat menjadi para penghafal Al-Qur’an yang Istiqomah dan mengamalkan nilai-nilai dari setiap ayatnya di kehidupan sehari-hari mereka.

Dede pcm hut

“Kita nanti akan berikan edukasi tentunya sampai mereka menjadi Hafidz dan Hafidzah yang mumpuni. Sehingga andai nantinya mereka berkeinginan untuk meneruskan pendidikan agama ke luar negeri, hafalan mereka bisa menjadi nilai plus,” ucap Popon.

Kegiatan tersebut diawali dengan pengenalan program Rumah Tahfidz Al-Qur’an kepada anak-anak yang hadir didampingi oleh orang tuanya masing-masing. Dilanjutkan dengan pendaftaran santri atau peserta didik dan diakhiri dengan perlombaan-perlombaan kemerdekaan.

“Jadi memang hari ini kita mulai mengenalkan, menginformasikan serta membuka pendaftaran bagi anak-anak yang ingin mengikuti program Tahfidz ini secara gratis,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Cilegon Maman Herman yang juga turut memberikan motivasi kepada anak-anak dan memberikan sedikit hiburan dengan berbagai macam quiz berhadiah.

“Anak-anak pokoknya harus bisa menjadi anak yang pintar, rajin, nurut sama orang tua, berbakti dan inshaallah menjadi generasi penghafal Al-Qur’an yang bisa membuat istana bagi orang tuanya di surga-Nya Allah SWT,” pungkas Maman. (*/Hery)

Bank bnten
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien