Persatuan Istri Karyawan Krakatau Steel Gelar Sembako Murah

 

CILEGON – Persatuan Istri Karyawan Krakatau Steel Group (Periska KSG) melakukan sembako murah dalam rangka memperingati Hari Ulang tahun ke-23 yang jatuh pada hari Selasa, 27 Februari 2024.

Kegiatan yang dihadiri oleh Istri Direksi Krakatau Steel, seluruh Periska KSG, dan Ibu-Ibu Forum Krakatau Steel Group ini sudah berlangsung dari hari Jumat, 23 Februari 2024 hingga 27 Februari 2024 bertempat di Komplek perumahan Krakatau Steel, Cilegon.

Sebanyak lebih kurang 890 paket sembako murah berupa beras 4 kg, minyak goreng 1 liter dan gula 1 kg senilai total Rp110.000 dijual dengan hanya separuh harga yang dijual kepada Asisten Rumah Tangga (ART), tukang kebun, Office Boy, Cleaning Service, Driver, dan kaum Dhuafa.

Ketua Periska KSG Witha Purwono mengatakan, kegiatan ini merupakan dorongan hati dari para istri karyawan dalam merespon kelangkaan beras di pasar yang saat ini terjadi.

“Kita tahu belakangan ini sulit sekali mencari beras yang merupakan kebutuhan pokok pangan, kalaupun ada harganya sudah meningkat. Hal ini bahkan dirasakan oleh saudara dekat saya. Kegiatan ini adalah murni sumbangsih dari para istri karyawan yang secara sukarela ingin membantu dan berkontribusi positif bagi warga sekitar area Krakatau Steel,” ungkap Witha.

Kartini dprd serang

Witha melanjutkan, dalam menyambut program sosial ini para istri karyawan antusias untuk turut serta berkontribusi, sehingga paket yang didapat melebihi dari jumlah target.

Hasil pendapatan dari penjualan sembako ini kemudian tidak dijadikan keuntungan, melainkan untuk digunakan kembali untuk kegiatan sosial lainnya pada program selanjutnya di waktu mendatang.

Dalam acara HUT Periska KSG ke-23 ini dilaksanakan pengajian, pemotongan tumpeng dari Ketua Periska KSG Ibu Witha Purwono ke Pembina Periska KSG yaitu Bapak Purwono Widodo, pemberian hadiah bagi karyawan dan karyawati Periska KSG yang sudah bekerja lebih dari 30 tahun, pemberian hadiah kepada anak-anak panti Tunas Baja dan simbolis penyerahan sembako murah kepada para driver, ART, tukang kebun, Office Boy, Cleaning Service, serta Garage Sale (penjualan barang-barang yang masih bagus dengan harga murah).

Pemotongan pita juga dilakukan oleh Bapak Pembina Purwono Widodo selaku Direktur Utama Krakatau Steel dan Ketua Periska KSG Ibu Witha Purwono. Dalam prosesi ini Periska KSG menyampaikan terima kasih kepada Bapak Pembina Purwono Widodo yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan Periska KSG.

Penyelenggaraan peringatan HUT Periska ini juga bertujuan agar masyarakat Cilegon agar senantiasa mendoakan keberkahan dan kelancaran bagi Krakatau Steel dalam menjalankan bisnisnya.

“Insya Allah Periska KSG akan selalu hadir di masyarakat Cilegon untuk melakukan sumbangsih bagi warga sekitar Krakatau Steel sehingga dapat terus tumbuh bersama antara industri dan warga,” tutup Witha. (*/Red)

Polda