Ponpes Darul Ikhwan Cilegon Sambut Hari Santri dengan Pawai Obor Keliling

pcm koperasi

CILEGON – Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Santri Nasional, Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ikhwan yang berada di Link Pagebangan, Kelurahan Ketileng, Kecamatan Cilegon ini mengadakan Pawai Obor keliling pada ba’da Maghrib, Sabtu (21/10/2017).

Pawai obor yang berkeliling ke Jalan Pandjaitan-Rambutan-Kepodang malam ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan, setelah siang tadi diadakan aneka ragam perlombaan dan puncaknya Minggu besok diadakan upacara Nahdlotul ‘Ulama dan hiburan Santri.

Dalam pantauan faktabanten.co.id malam tadi, arak-arakan santri dengan diikuti orang tua santri dan warga sekitar tampak begiti meriah dan keceriaan para santri dalam mengikuti acara tersebut. Yang kemudian setelah kembali ke Ponpes Darul Ikhwan, dilanjutkan dengan Istighosah, Shalawat dan Do’a.

Loading...

Ustadz Ulil, pengasuh Ponpes Darul Ikhwan mengatakan, perlunya diadakan perayaan Hari Santri Nasional ini mengingat jasanya bagi negara dan bangsa Indonesia.

“Acara ini perlu diperingati mengingat jasa santri, kiai dan pesantren sangat besar bagi bangsa. Peran dan kontribusi pesantren bahkan sudah dilakukan sejak sebelum berdirinya Indonesia. Melalui lembaga pendidikan keagamaan, pesantren menjalankan tugas mencerdaskan anak bangsa,” ujarnya.

Selain itu Ustad Uli, juga berharap Santri, Kyai dan Pesantren lebih diberikan penghargaan oleh negara.

“Untuk itu, sudah semestinya negara memberikan rekognisi dan penghargaan kepada santri, kiai, dan pesantren,” tandasnya. (*/Ilung)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien