PPP Hanya Usulkan Satu Nama Isro Mi’raj untuk Bakal Calon Walikota Cilegon

CILEGON – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPC Kota Cilegon hanya mengusulkan nama Isro Mi’raj sebagai bakal calon walikota Cilegon yang akan diusung pada Pilkada 2024.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPC PPP Kota Cilegon, Sahruji, saat menerima formulir penjaringan dari bakal calon walikota Isro Mi’raj, Sabtu (13/7/2024).

Melalui proses penjaringan tersebut, DPC PPP Kota Cilegon akan menyampaikan usulannya kepada DPW PPP Banten dan DPP PPP.

“InsyaAllah ini akan kami sampaikan ke DPW dan DPP bahwa DPC PPP, hanya mengusulkan calon satu yaitu Pak Isro Mi’raj,” ungkap Sahruji kepada wartawan.

Sahruji mengaku optimis bahwa DPW Banten dan juga DPP PPP akan menerima usulan dari DPC PPP Kota Cilegon, yang mendukung Isro Mi’raj sebagai bakal calon walikota Cilegon.

“Saya optimis dan percaya, bahwa perjuangan ini kita mendapatkan dukungan dari pusat, dari DPW untuk Cilegon ini PPP harus juga memiliki calon,” ujar Sahruji yang juga menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cilegon ini.

Loading...

Diakui Sahruji, dengan perolehan kursi DPRD Kota Cilegon PPP pada Pemilu 2024 yang masuk empat besar, maka PPP layak memiliki calon walikota Cilegon.

PPP diketahui meraih peringkat keempat setelah Golkar, Gerindra dan PAN.

“PPP yang semula dua kursi kini mendapatkan lima kursi,” tegas Sahruji.

“Terbukti hari ini, Pak Isro membutuhkan PPP,” imbunya.

Sahruji juga mengakui bahwa sebelumnya DPC PPP Kota Cilegon sempat menjalin komunikasi dan mengkaji beberapa tokoh-tokoh politik yang datang meminta dukungan dari PPP, namun keputusan internal DPC PPP sepakat memilih mengusulkan Isro Mi’raj.

“Kita kan mempunyai suatu penyaringan, hasil diskusi silaturahmi partai-partai menjadi bahan untuk kita bahas, salah satunya Pak Isro sudah mendapatkan kesepakatan dari jajaran pengurus DPC PPP Kota Cilegon,” pungkasnya. (*/Rijal)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien