Proyek Gapura Karang Asem Cilegon Tanpa Papan Informasi

Dprd ied

CILEGON – Aktivitas pembangunan dengan skema Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPW Kel) kini tengah menunjukkan geliatnya.

Rutinitas pembangunan dengan sasaran salah satunya untuk meningkatkan kesejaheraan masyarakat, khususnya di Kota Baja yang menjadi sentral industri hulu baik Banten ataupun Nasional.

Skema DPW Kel menggunakan Kelompok Masyarakat (Pokmas) sebagai pelaksanaannya dalam berbagai kegiatan pembangunan.

Salah satu pegiat pembangunan dengan skema DPW Kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Mansur Masnun, ketika diwawancara mengatakan di wilayahnya sedang geliat pembangunan TPT, Drainase, dan Paving Blok.

“Pokmas yang tahu rinciannya, saya secara umum bahwa di Kelurahan Karang Asem sedang dibangun TPT, Drainase, dan Paving blok,” ujarnya kepada faktabanten.co.id pada, Senin (20/8/2018).

dprd tangsel

Mansur mengatakan bahwa kegiatan pelaksanaan tidak ada kesulitan karena menggunakan swadaya masyarakat melalui Pokmas, adapun untuk bedah rumah tidak layak huni melalui dana DPW Kel sedang tahap pengajuan.

Ketika dikonfirmasi perihal pembangunan Gapura untuk batas antar Kelurahan, Mansur membenarkan, berikut lokasinya.

“Iya sedang proses itu Gapura, lokasinya di dekat pertigaan Jerang yang perbatasan antara Jerang dengan Palas, atau antara Kelurahan Karang Asem dengan Bendungan,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi mengenai papan informasi kegiatan yang belum terpasang di lokasi pembangunan Gapura, di mana merupakan amanat Undang-undang Keterbukaan informasi publik, Mansur mengatakan akan menegur pelaksana untuk memasangnya.

“Terima kasih atas masukannya dan saya akan menegur pelaksana untuk memasang itu,” katanya. (*/Doa-Emak)

[socialpoll id=”2513964″]

Golkat ied