Sambut Idul Fitri, Warga Kadipaten Cilegon Gotong-royong Hias Gapura Jalan Lingkungan

CILEGON – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, warga Link Kadipaten RW 02, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, melakukan gotong royong membangun Gapura ucapan selamat pada hari raya umat Islam di depan jalan lingkungan tersebut dan di setiap perbatasan RT.

Seperti yang terlihat pada Minggu (26/5/2019) malam, warga yang didominasi pemuda ini tampak bersemangat membuat kreasi dari desain struktur gapura hingga seni tulisan ucapan tersebut.

Supandi, sang pembuat desain bentuk gapura yang juga selaku Sekretaris RT 02/02 mengatakan, warganya ingin merayakan momentum di idul fitri yang tinggal sepekan lagi ini dengan memperindah lingkungan.

“Tujuan dibangunya gapura ini untuk memperindah lingkungan agar terlihat menarik. Warga begitu antusias dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti, ini juga sebagai bentuk ajakan terhadap pemuda pemudi Kadipaten agar selalu semangat berkreasi dan peran partisipasi terhadap lingkungan,” ujar Supandi  kepada faktabanten.co.id

Sankyu ks

Ketua RW 02 Link. Kadipaten, Syarifudin juga menjelaskan, dalam kegiatan pembuatan gapura ini menunjukan kerjasama dan kebersamaan warga di wilayahnya masih aktif dan terjaga meski perkembangan zaman saat ini.

“Mengingat di era modern ini aktivitas gotong royong sudah jarang dilihat, maka kami ingin memunculkan kembali semangat gotong royong di lingkungan kami. Ini juga sebagai bentuk motivasi dan ajakan kepada lingkungan lainnya yang ada di wilayah Cilegon dalam menyambut Idul Fitri dengan keindahan,” terangnya.

Hal ini juga menurutnya, upaya melatih masyarakat untuk lebih mencintai nilai-nilai religius dan kebersamaan, di tengah pola hidup masyarakat yang saat ini serba instan dan pragmatis.

“Di awal kepengurusan saya sebagai Ketua RW 02 akan melakukan banyak kegiatan yang sifatnya maslahat bagi warga dalam membangun lingkungan,” tandas Syarifudin. (*/Ilung)