PT Indocement Tebar Santunan Yatim di Desa-desa Binaan di Ciwandan

Gerindra Nizar

CILEGON – PT Indocement Tunggal Prakarsa pada bulan Ramadhan ini terus membangun hubungan baik dengan masyarakat sekitar. Dalam melaksanakan program CSR pada bulan Ramadhan, mereka memberikan santunan kepada anak yatim dari 5 kampung di Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, pada Senin (27/5/2019).

Total sebanyak 35 anak yatim yang terdiri dari Kampung Sukasari, Penyurungan, Sri Tanjung, Gelereng, Sak Sak Jambu dan Cipondoy menerima bantuan. Acara santunan dan buka puasa bersama ini atas kerjasama Program Kampung Iklim (Proklim) Randakari yang sudah terjalin selama 5 tahun dengan PT Indocement.

Menurut Maman Suherman, Kepala Terminal Batubara Cigading, program santunan rutin diberikan selama Ramadhan kepada masyarakat sekitar atau desa mitra.

Fraksi serang

“Untuk membantu masyarakat sekitar, kami mengagendakan santunan dan buka puasa bersama dengan anak yatim. Ini merupakan program rutin yang telah dilaksanakan PT Indocement,” ungkapnya.

Menurut Maman, selain program charity di Bulan Ramadhan, Indocement juga menjalankan program berkelanjutan di desa-desa mitra, untuk membangun kemandirian masyarakat melalui pendidikan, lingkungan dan pemberdayaan ekonomi.

Fraksi

“Ini merupakan tanggung jawab perusahaan kami terhadap sosial masyarakat,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua RW 01 Kelurahan Randakari, Subli Sardawi, mengungkapkan terimakasihnya kepada PT Indocement yang selama ini atas kepeduliannya kepada masyarakat Randakari dalam program berkelanjutan maupun charity.

“Alhamdulillah, Ramadhan ini kami dipertemukan kembali pada acara santunan dan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim,” katanya.

Subli berharap, kedepan PT Indocement dapat membina masyarakat dalam mengembangkan sumber daya manusia, menuju masyarakat yang mandiri dan berkarakter.

“Melalui program yang dilaksanakan, kami berharap dapat membina masyarakat dengan baik. Agar terciptanya masyarakat yang mandiri,” tutupnya. (*/Cholis)

Gerindra kuswandi