PT Indocement Terminal Batubara Cigading Jamin Biaya Pendidikan 30 Anak Yatim di 3 Kelurahan

Lazisku

CILEGON – PT Indocement Tunggal Perkasa Tbk, produsen Semen Tiga Roda memberikan beasiswa pendidikan untuk 30 pelajar di 3 kelurahan wilayah terdekat dengan Plan Terminal Batubara Cigading, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Beasiswa pendidikan dikhususkan bagi anak-anak yatim di wilayah sekitar, yakni Kelurahan Tegal Ratu, Kelurahan Randakari, dan Kepuh.

Menurut Kepala Indocement Terminal Batubara Cigading, Maman Suherman, bantuan biaya pendidikan ini diberikan mulai dari tingkatan sekolah dasar hingga SLTA.

DPRD Pandeglang Kurban

“Ada total 30 anak yatim di 3 kelurahan. Ini program beasiswa anak asuh PT Indocement, yang diberikan rutin setiap bulan,” ujar Maman kepada Fakta Banten, saat penyerahan beasiswa di RW 1 Kelurahan Randakari, Senin (5/6/2017).

Maman menambahkan, yatim penerima beasiswa ini berkelanjutan hingga diharapkan bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik, hingga bisa hidup mandiri dewasa nanti.

Kpu

“Data (penerima beasiswa) ini terus diberikan, yang sekarang mulai dari SD, tapi mudah-mudahan bisa sampai kuliah Indocement membantu,” ujar Maman.

Maman sendiri menegaskan bahwa program peduli pendidikan ini telah aktif dilakukan sejak tahun 1991 oleh PT Indocement, khususnya di plan pabrik utama di Citeureup – Bogor.

Secara keseluruhan, penerima beasiswa Indocement mulai SD, SMP, SMA, Diploma, S1, S2, dan Doktoral mencapai 12.920 orang.

Ditambahkan Maman, beasiswa tersebut merupakan wujud nyata dari peran serta perusahaannya untuk ikut meningkatkan kualitas SDM di Indonesia.

Sementara Heri Suherman, tokoh masyarakat Kelurahan Randakari sangat mengapresiasi kepedulian PT Indocement kepada masyarakat.

Tidak hanya program pendidikan, PT Indocement juga secara serius dan aktif membantu program kampung hijau ramah lingkungan di Kelurahan Randakari.

“Indocement sudah sejak lama membina dan membantu masyarakat disini. Kepeduliannya sudah tidak diragukan lagi,” ujar Heri, seraya berucap syukur karena anak-anak yatim di wilayah tempat tinggalnya kini sudah terjamin biaya pendidikannya melalui beasiswa PT Indocement ini. (*)

DPRD Banten Kurban
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien