Puluhan Pelajar SDN Kependilan Kelurahan Panggungrawi Keracunan

DPRD Pandeglang Adhyaksa

 

CILEGON – Usai memakan kue yang didapat dari orang tak dikenal, sebanyak 32 anak pelajar SD Kependilan mendadak keracunan pada Kamis (12/10/2023).

3 di antaranya yang bergejala pingsan dan muntah dilarikan ke Puskesmas terdekat, selebihnya ditangani di Sekolah oleh tim kesehatan dari Puskesmas Jombang.

Surveilance Epidemologi Dinas Kesehatan Kota Cilegon Suyanti mengatakan, mendapatkan kabar terkait keracunan makanan sekitar 30an lebih anak-anak pelajar SD Kependilan.

Loading...

Kemudian pihaknya bergerak ke TKP dimana Tim Gerak Cepat (TGC) Puskesmas Jombang sudah lebih dulu berada di Sekolah dan mengidentifikasi jumlah anak-anak yang memakan makanan tersebut.

“Hasil dugaan sementara, anak-anak yang memakan kue talam tidak apa-apa, tetapi yang memakan kue pie, semuanya bergejala. Kasus ini masih kita kembangkan dan berkordinasi dengan BPOM Serang wilayah Banten untuk bisa dilakukan pemeriksaan terhadap zat apa yang bisa membuat keracunan anak-anak ini.” ujarnya.

Meski begitu, tim pemeriksaan kesehatan dari Dinkes Cilegon masih melakukan pengumpulan data dan melihat apa yang menjadi penyebabnya. Adapun gejala yang dirasakan anak-anak untuk sementara ini adalah pusing, mual dan muntah.

Sementara itu, Tuti Hendrawati, Kepala Sekolah SDN Kependilan mengatakan, untuk mengetahui kronologis itu, dirinya menanyakan kepada ibu-ibu di depan sekolah dan menanyakan siapa yang membagikan kue tersebut.

“Kue itu dibagikan oleh orang yang tak dikenal” ujarnya. (*/Wan)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien