Rajin Mengaji, Putra Politikus Cilegon Ini Bercita-cita Menjadi Pilot

Inspektorat berkarya

CILEGON – Dava Aswadi Adzikri (15) putra sulung dari politisi partai Demokrat Muhamad Ibrohim Aswadi (MIA) ini mengaku selama memasuki bulan suci ramadhan selalu mikran atau membaca Qur’an.

Dalam semalam Dava berhasil mengkhatam dua juz dan puasa hampir 21 hari ini Dava sudah mengkhatam 24 Juz dan meyakini puasa ke 28 hari 30 juz akan terlampaui.

“Insya Allah puasa dapet 28 hari saya Khatam,” ujarnya saat Mikran di Masjid Al Fattah Lingkungan Pintu Air, RT 00, RW 004, Kelurahan Kubangsari, Kecamatan Ciwandan, Senin (3/5/2021) malam.

Dava yang saat ini bersekolah di SMP IT Al Azhar Krakatau Steel ini termasuk bocah yang pendiam namun ketika di sambangi Fakta Banten Dava termasuk orang yang menghargai orang lain, cerdas dan mengayomi sehingga banyak teman-teman sebayanya ingin berteman dengannya.

PKS bank Banten dede

Ketika disinggung adakah keinginan mengikuti jejak ayahnya menjadi pengusaha dan politikus Dava tersenyum. Dan tetap kekeuh untuk menjadi seorang Pilot.

“Cita-cita Aku ingin menjadi pilot dan hafal Alqur’an dan ingin membahagiakan kedua orang tua dan adik-adik,” katanya.

Muhamad Ibrohim Aswadi ayah Dava mengaku kaget dengan cita-cita dari putranya itu yang berkeinginan menjadi seorang pilot. Namun ia tetap salut dan akan tetap mendorong cita-cita putranya itu yang berkeinginan menjadi seorang penerbang.

“Kalau saya sebagai orang tua memberi kebebasan untuk memilih mau menjadi penerbang atau apa. Saya selaku orang tua akan tetap mensupport dan terus mendorong cita-cita Dava yang berkeinginan menjadi seorang pilot, tapi yang terpenting tetap tawadhu, jaga silaturahmi dan tetap tersenyum kepada siapapun dan satu lagi jaga sholat dan mengaji,” katanya. (*/Red)

Ied posco kadin
KS royal setda