RAT Koperasi Karya Praja Sejahtera, Wali Kota Helldy Minta Koperasi Terus Berinovasi

pcm koperasi

 

CILEGON – Wali Kota Cilegon Helldy Agustian meminta agar koperasi terus melakukan inovasi, sehingga bisa terus maju dan berkembang. Hal itu disampaikan Helldy saat Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023 Koperasi Pegawai Pemkot Cilegon Karya Praja Sejahtera di Aula Istana Sari Galuh Kota Cilegon, Rabu 6 Maret 2024.

“Kami meminta kepada koperasi ini agar selalu melakukan inovasi di tahun 2024 ini, terus melakukan pengembangan. Dmana, yang awalnya nothing menjadi something, juga inovasi yang out of the box. Tentunya ini perlu adanya kerja tim yang baik untuk membuahkan hasi yang maksimal,” kata Wali Kota Cilegon Helldy Agustian sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Rabu 6 Maret 2024.

Dalam hal ini, Helldy memberikan apresiasi kepada Koperasi Karya Praja Sejahtera karena menjadi pemegang saham di Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Cilegon Mandiri.

“Kami sampaikan salut kepada koperasi (Koperasi Praja-red) karena telah menjadi pemegang saham BPRS Cilegon Mandiri,” ungkapnya.

Menurut Helldy, melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil (Dinkop-UMK) Kota Cilegon pihaknya akan memberikan pinjaman dengan bunga 0 persen.

Loading...

“Kami juga sampaikan melalui Dinkop-UMK telah dapat memberikan pinjaman untuk UMKM mulai dari Rp 1 juta sampai Rp 10 juta dengan bunga 0 persen. Ini dimaksudkan untuk membantu berkembangnya UMKM di Kota Cilegon,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMK Didin S Maulana menyampaikan jumlah anggota koperasi Karya Praja Sejahtera sudah mencapai 3.749 orang.

“Dengan anggota yang bukan hanya dari kalangan Pegawai Pemerintah saja, juga bukan hanya dari Kota Cilegon saja, melainkan juga di Kota dan Kabupaten dekat Kota Cilegon,” jelasnya.

Dikatakan Didin, omset dan asset yang dimiliki Koperasi Karya Praja Sejahtera sudah dalam angka Rp 35 miliar dan aset sebesar Rp 15 miliar.

“Tahun ini seperti biasa kami akan mencari anggota yang dapat menjadi pengurus koperasi, tentunya sebelum menjadi pengurus akan dibekali dengan Pendidikan Koperasi, karena salah satu satu syarat untuk menjadi pengurus koperasi adalah memiliki sertifikasi Pendidikan koperasi,” katanya.

Terakhir, Didin menyampaikan bahwa Dinkop-UKM Kota Cilegon telah memiliki whatsupp (WA) Booth untuk memberikan informasi dan pemesanan barang di Koperasi.

BPRS CM tabungan

“Kami tidak ingin kalah dengan Diskominfo, kami juga telah memiliki WA Booth untuk memberikan informasi dan juga dapat melakukan pemesanan barang di Koperasi, dengan WA Booth ini diharapkan anggota koperasi dimudahkan mendapatkan informasi mengenai apapun yang ada di Koperasi, dapat dihubungi melalui WA di 0878 8516 7081,” katanya. (*/Red)

Koperasi
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien