Ratusan Mahasiswa Ikuti Pelatihan Penyiaran Radio oleh Mandiri FM Cilegon

Lazisku

CILEGON – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Banten, mengikuti Pelatihan Penyelenggaraan Penyiaran yang diselenggarakan oleh Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Mandiri FM.

Acara yang juga dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Ahmad Jubaedi ini, digelar pada Rabu (11/4/2018).

Dalam pelatihan ini, para peserta diberikan pelatihan mengenai manajemen radio, teknik penulisan berita radio, dan teknik penyiaran.

Ks

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfosantik Pemkot Cilegon mengatakan, kegiatan yang digelar LPPL Radio Mandiri FM ini bertujuan untuk menjalin komunikasi antara Pemerintah dengan mahasiswa, terutama mengenai pembangunan di Kota Cilegon.

“Mahasiswa sebagai mitra pemerintah, artinya butuh komunikasi yang baik, sehingga menciptakan hubungan yang baik,” katanya.

Ahmad juga menjelaskan, sebagai mitra Pemerintah, mahasiswa harus menjadi kontributor pembangunan, untuk bekerjasama dengan radio, terutama berkaitan dengan informasi kegiatan kemahasiswaan.

“Dengan kegiatan ini, harus ada simbiosis mutualismenya, agar komunikasi dilakukan secara dua arah,” jelasnya.

Dilanjutkan Ahmad, keterkaitan antara mahasiswa dengan pemerintah sangat erat, maka dari itu kegiatan ini penting untuk dilaksanakan. LPPL Radio Mandiri sendiri membuat sebuah program khusus mahasiswa dengan nama program Dunia Kampus.

“Radio punya program dunia kampus, di sana lah kegiatan mahasiswa diinformasikan. dengan kegiatan pelatihan ini, mahasiswa bisa memberikan informasi secara benar sesuai dengan kaidahnya,” tutur Jubaedi di hadapan mahasiswa. (*/Adam RT)

DPRD Banten LH
WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien