Ratusan Siswa Madrasah Al-Khairiyah Ikuti UAMBNBK dengan Lancar

CILEGON – Sebanyak 104 siswa kelas 9 Madrasah Tsanawiyah Swasta Al-Khairiyah Pekalongan, Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil mengikuti ujian akhir madrasah berstandar nasional berbasis komputer (UAMBNBK). Ujian diselenggarkan 20 Maret sampai dengan 22 Maret.

Pada UAMBNBK ini yang diujikan adalah mata pelajaran, Al qur’an Hadist, Fikih dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).

Ditemui Husni Abdullah selaku Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Al-Khairiyah Pekalongan mengatakan, dalam UAMBNBK ini sebanyak 104 siswa mengikuti ujian yang dilakukan di sekolah ini. Dan berjalan lancar tidak ada kendala.

“Alhamdulillah dari Rabu (20/3) hingga kini Jum’at (22/3) ujian berjalan lancar dan tidak ada kendala. Adapun mata pelajaran yang diujikan memang sedikit berbeda yakni semua mata pelajaran agama yakni Al Qur’an Hadist, dan Sejarah Kebudayaan Islam(SKI),” ujarnya, Jum’at (22/3).

Sankyu ks

Lebih lanjut dikatakannya, semua siswa menguasai materi dan pihaknya yakin siswa yang mengikuti ujian ini akan lulus seratus persen.

“Saya yakin siswa kami akan lulus seratus persen karena siswa kami semuanya menguasai materi,” ujarnya.

Sementara itu Ofa Muktafa selaku Proktor (Penanggungjawab teknis UAMBNBK) Madrasah Tsanawiyah Al-Khairiyah Pekalongan mengatakan, selama tiga hari melakukan ujian akhir madrasah berstandar nasional berbasis komputer (UAMBNBK) dalam ujian ini tidak ada kendala, semua komputer baik, jaringan internet juga tidak lemot.

“Alhamduliilah tidak ada kendala dari komputer, internet dan listrik pun tidak padam. Kesemuanya berjalan dengan lancar,” tukasnya. (*/Red)